Liga 1

Pelatih Persiba Balikpapan: Lawan Barcelona pun Kami Wajib Menang di Kandang!

Sabtu, 17 Juni 2017 05:25 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© twitter.com/persibafc_media
Persiba Balikpapan ketika berhasil menang dramatis atas Borneo FC. Copyright: © twitter.com/persibafc_media
Persiba Balikpapan ketika berhasil menang dramatis atas Borneo FC.

Milomir Seslija nampaknya sudah tak sabar ingin segera mengalahkan Bhayangkara FC yang akan dijamunya hari Senin (19/06/17) dalam lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 Indonesia 2017. Pelatih Persiba Balikpapan ingin timnya menang di laga kandang sekali pun Barcelona yang jadi lawannya.

"Lawan siapa pun meski Barcelona ataupun datang kesini, kita akan melakukan sama seperti kita melawan Borneo FC karena ini kandang kita, dengan dukungan suporter, tak ada kesempatan untuk bisa mengalahkan kita," ujar Milo.

Baca juga:

© persibabalikpapan.com
Persiba unggul dengan skor 3-2 di derby Borneo. Copyright: persibabalikpapan.comPersiba unggul dengan skor 3-2 di derby Borneo.

"Jadi kita tidak boleh takut lawan siapa pun. Semua lawan akan kita hadapi, apalagi jika bermain dikandang. Kita mendapat dukungan suporter, ini yang harus bisa kita lakukan. Tak memberi kesempatan lawan," tambahnya lagi menggebu-gebu.

Permintaan tegas Milo kepada anak asuhnya cukup beralasan. Selain karena untuk mengangkat posisi mereka di zona degradasi, The Guardian, julukan Bhayangkara FC, tengah dalam performa meyakinkan.

Dalam empat pertandingan terakhir, Bhayangkara meraih tiga kali kemenangan, masing-masing mengalahkan tuan rumah Bali United (3-1), Persib Bandung (2-0) dan Semen Padang (1-0). Sementara satu kekalahan diderita anak asuh Simon McMenemy itu kala bertandang ke markas Borneo FC.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Caption Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimBhayangkara FC berhasil permalukan Persib Bandung dengan skor 2-0.

“Kita tak pikirkirkan record baik mereka, karena kita pikirkan tim kita. Kita justru harus bisa putuskan record baik mereka, karena permainan kita terus membaik dalam setiap pertandingan. Meski hasilnya tidak selalu baik,” ujarnya.

Mantan Pelatih Arema FC itu mengatakan, laga menghadapi Evan Dimas dan kawan-kawan akan menarik. Karena lawan dihuni materi pemain yang bagus baik asing dan lokal. Sedangkan Persiba mengandalkan semangat juang.

“Ini memang akan menjadi pertandingan yang akan menarik, mereka punya pemain yang bagus dan statistik yang bagus, tapi kita akan tampil all out, kita akan berusaha tampil sebaik mungkin, untuk meraih kemenangan,” ujarnya.