Kalahkan Perseru, Kolev Sayangkan PS TNI Cuma Cetak Sebiji Gol

Senin, 19 Juni 2017 01:23 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Ivan Kolev Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Ivan Kolev

PS TNI berhasil menumbangkan tuan rumah Perseru Serui dengan skor 1-0. Cendrawasih Jingga terpaksa menjamu The Army di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Minggu, (18/06/17) akibat penerangan Stadion Marora tidak memadai.

Gol PS TNI dicetak oleh Sansan Fauzi di akhir babak pertama. Memasuki paruh kedua, The Army memiliki banjir peluang. Namun sayang, gagal dikonversikan menjadi gol Leonel Jorge Nunez dan kolega.

Pelatih PS TNI, Ivan Kolev, menyebut seharusnya timnya bisa mencetak gol lebih dari satu. Alhasil, arsitek asal Bulgaria itu menyayangkan anak asuhannya kurang fokus di depan gawang lawan.

Baca Juga:

“Saya mau bilang terima kasih ke pemain. Ini pertandingan pertama kita selama kompetisi,  ada keseimbangan menyerang dan bertahan. Kita tampil bagus di lapangan. Kita berhasil menang hari ini. Pemain kerja serius. Banyak kombinasi yang bisa jadi gol. Kita seharusnya bisa menang dengan skor banyak,” ujar Kolev pada sesi temu pers usai laga, Minggu, (18/06/17).

Sang pencetak gol tunggal kemenangan PS TNI, Sansan Fauzi Husaeni, menjelaskan bahwa kemenangan timnya diraih dengan tidak mudah. Ada faktor kerja sama yang apik dalam tim serta berusaha sekuat tenaga.

“Terima kasih kepada coach, ini game kedua. Teman-teman kerja keras dan ikuti instruksi pemain,” ucap Sansan. 

Dengan hasil ini, PS TNI menyodok ke peringkat ketujuh dengan poin 18 dari sebelas laga. Sedangkan Perseru, semakin sulit menjauhi zona degradasi terkait akibat hanya meraih enam poin dari sebelas pertandingan.

405