Skuat Persib Mudik Lebaran, Van Dijk Pilih Berobat ke Belanda

Senin, 19 Juni 2017 20:03 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Sergio van Dijk kembali mengalami cedera saat Persib Bandung menghadapi Barito Putera, Minggu (18/06/17). Sergio harus dipaksa keluar meski pertandingan baru memasuki menit ke-13.

Penyerang naturalisasi ini pun harus digantikan oleh Carlton Cole di sisa pertandingan. Van Dijk sendiri dikabarkan kembali mengalami masalah pada lututnya.

© Ginanjar/Indosport
Sergio van Dijk saat merayakan gol kedua Persib Bandung ke gawang Persela Lamongan. Copyright: Ginanjar/IndosportSergio van Dijk saat merayakan gol kedua Persib Bandung ke gawang Persela Lamongan.

Pemain berusia 34 tahun ini pun memanfaatkan libur Hari Raya Idul Fitri yang diberikan manajemen Persib untuk berobat. Seperti informasi dari laman resmi Persib, Van Dijk akhirnya memilih untuk mengobati cederanya di Belanda.

Baca Juga:

"Dia (Sergio) tadi bicara minta izin untuk pulang ke Belanda sementara waktu. Dia mau mencari pengobatan terbaik," kata Djajang Nurdjaman, pelatih Persib Bandung.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Para pemain Persib Bandung di bangku cadangan Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimSergio van Dijk terpaksa menepi kembali dari Persib Bandung usai cedera lutunya kambuh.

Djanur, sapaan akrab pelatih berusia 59 tahun ini pun sudah menyiapkan pengganti Van Dijk andai skenario terburuk terjadi. Tantan dan Shohei Matsunaga menjadi nama terdepan yang disiapkan Djanur untuk menggantikan posisi Van Dijk.

"Kita tinggal mengandalkan dua pemain yang bukan murni striker (Shohei) Matsunaga dan Tantan. Dua-duanya bukan posisi mereka. Kalau, Angga (Febryanto) cedera, selain belum siap," kata Djanur.

Van Dijk sendiri mengalami cedera lututnya pada laga Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Setelah absen panjang, cedera lututnya kembali menghalangi Van Dijk untuk membela panji Maung Bandung.

1.2K