LIGA 1 INDONESIA

Pelatih Borneo FC Sebut Jadwal Liga 1 Mirip Liga Sirkus

Selasa, 20 Juni 2017 18:40 WIB
Penulis: Basri | Editor: Gema Trisna Yudha
© Fajar Kristanto/INDOSPORT
Pelatih Pusamania Borneo FC (PBFC) Dragan Djukanovic. Copyright: © Fajar Kristanto/INDOSPORT
Pelatih Pusamania Borneo FC (PBFC) Dragan Djukanovic.

Pelatih Borneo FC, Dragan Djukanovic mengkritisi jadwal pertandingan Borneo FC yang tidak berimbang antara laga home dan away. Hal ini berbeda dengan tim lain yang mendapatkan jadwal pertandingan berimbang dengan bergantian satu kali home dilanjut laga away.

"Mengenai jadwal, kita sangat dirugikan karena dalam 11 pertandingan, kami baru empat kali bemain  di kandang, tujuh selebihnya bermain tandang. Ini sangat berbeda dengan tim lain," kata Dragan Djukanovic.

© Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Dragan Djukanovic dalam jumpa pers usai kalah dari PSM Makassar. Copyright: Muhammad Nur Basri/INDOSPORTDragan Djukanovic dalam jumpa pers usai kalah dari PSM Makassar.

Diketahui, Borneo FC mengawali kompetisi dengan bermain away dua pertandingan sekaligus saat berhadapan dengan PS TNI lalu melawan Sriwijaya FC. Memasuki pekan keenam dan tujuh, Borneo FC kembali dihadapkan dengan dua laga away sekaligus yakni kontra Bali United yang disusul dengan pertandingan melawan Persib Bandung.

Baca juga: 

"Sekali lagi saya bilang ini sesuatu hal lucu dan ini seperti liga sirkus, saya tidak mengerti kenapa jadwal seperti ini, tapi inilah yang terjadi, saya tidak bisa berbuat banyak lagi, cukup menyayangkan," pungkasnya.

Tujuh laga away Borneo FC masing-masing kontra PS TNI, Sriwijaya FC, Persipura Jayapura, Bali United, Persib Bandung, Persiba Balikpapan dan PSM Makassar. Dalam tujuh laga tersebut, tim berjuluk Pesut Etam berhasil meraih dua poin saat menahan seri PS TNI (2-2) dan Persib Bandung (2-2). 

© Fajar Kristanto/INDOSPORT
Dragan Djukanovic Copyright: Fajar Kristanto/INDOSPORTDragan Djukanovic.

Sementara empat laga home masing-masing kontra Persegres Gresik United, Semen Padang, Bhayangkara FC dan Barito Putera. Keempat laga home berhasil disapu bersih dengan kemenangan. 

Borneo FC kini bertengger di posisi 14 kalasemen sementara Gojek Traveloka Liga 1 dengan 14 poin. Setelah kalah 0-1 atas PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar Senin (19/06/17) kemarin, Borneo FC akan menjamu Madura United di Stadion Segiri, Samarinda usai jeda Lebaran Idul Fitri. 

42