Bursa Transfer

Kabar Terbaru, Inter Milan Bakal Selamatkan Karier Iniesta

Rabu, 21 Juni 2017 06:14 WIB
Editor: Ramadhan
© VI Images via Getty Images
Gelandang Barcelona, Andres Iniesta, pada laga saat melawan PSG. Copyright: © VI Images via Getty Images
Gelandang Barcelona, Andres Iniesta, pada laga saat melawan PSG.

Kabar terbaru dari bursa transfer datang dari raksasa Italia, Inter Milan. Secara mengejutkan Inter bakal mencoba mendekati gelandang gaek sekaligus kapten Barcelona, Andres Iniesta, di bursa transfer musim panas ini.

Berdasarkan laporan Gazzetta dello Sport, cerita menarik tersebut muncul hari ini, Selasa (20/06/17), yang menyebutkan bahwa Inter tertarik untuk mendatangkan Iniesta. Bahkan, Inter kabarnya sudah melakukan kontak dengan Barcelona untuk membahas Iniesta.

© Urbanandsport/NurPhoto via Getty Images
Andres Iniesta (Barcelona) Copyright: Urbanandsport/NurPhoto via Getty ImagesAndres Iniesta (Barcelona)

Ada pertemuan antara direktur olahraga Inter, Piero Ausilio dan perwakilan Barcelona, Ariedo Braida, pada Senin (19/06/17). Pertemuan keduanya tersebut disinyalir untuk membahas kemungkinan transfer Iniesta.

Seperti diketahui, kontrak Iniesta bersama Barcelona masih menyisakan satu tahun lagi atau akan berakhir pada 30 Juni 2018 mendatang. Hingga hari ini, belum ada tanda-tanda Barcelona akan memberikan kontrak baru kepada pemain berusia 33 tahun itu.

Baca Juga:

© INTERNET
Kapten Barcelona, Andres Iniesta melakukan selebrasi (13/09/16) Copyright: INTERNETKapten Barcelona, Andres Iniesta melakukan selebrasi (13/09/16)

Spekulasi pun merebak bahwa Iniesta bakal segera bernasib sama seperti Xavi Hernandez yang akhirnya hengkang ke klub Qatar. Sejumlah klub pun antre untuk menampung Iniesta, termasuk dua raksasa Italia, Juventus dan Inter Milan.

Iniesta sendiri sebenarnya sudah menegaskan bahwa dirinya berkomitmen untuk mengakhiri karier bersama klub masa kecilnya itu. Iniesta benar-benar berharap bisa pensiun di Barcelona.

© fotopress/Getty Images
Andres Iniesta selebrasi bersama trofi Copa Del Rey. Copyright: fotopress/Getty ImagesAndres Iniesta selebrasi bersama trofi Copa Del Rey.

“Ini adalah impian saya untuk waktu yang lama. Saat Anda memulai dan semuanya baru, Anda tidak akan pernah tahu bagaimana perkembangannya. Anda selalu memiliki harapan untuk pensiun di sini (Barcelona),” kata Andres Iniesta seperti dilansir dari situs resmi Barcelona.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETAndres Iniesta.

Peran Iniesta di Barcelona sendiri sebenarnya sudah semakin berkurang. Di musim 2016/17 kemarin, pemain Timnas Spanyol itu hanya tampil dalam 37 pertandingan dan mencetak 1 gol serta hanya berhasil mempersembahkan gelar Copa del Rey.

776