Bursa Transfer

MU Indikasikan Gaet Bek Sayap Barcelona?

Jumat, 23 Juni 2017 21:04 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Alex Caparros/Getty Images
Bek sayap Barcelona, Jordi Alba. Copyright: © Alex Caparros/Getty Images
Bek sayap Barcelona, Jordi Alba.

Manchester United dilaporkan tengah memantau perkembangan bek sayap Barcelona, Jordi Alba. Pelatih MU, Jose Mourinho tengah mencari pemain yang berkualitas demi mengisi posisi bek sayap kiri, yang kerap kali menjadi sumber masalah pelatih asal Portugal itu.

© Urbanandsport/NurPhoto via Getty Images
Jordi Alba mengontrol bola pada laga saat melawan Legane. Copyright: Urbanandsport/NurPhoto via Getty ImagesJordi Alba mengontrol bola pada laga saat melawan Leganes.

Di musim 2016/17, Jordi Alba kurang mendapatkan kesempatan bermain lebih dari Luis Enrique. Dari 26 laga di liga, mantan pemain Valencia itu hanya dipasang sebanyak 21 kali sebagai starter, dan sisanya ia harus puas dimainkan sebagai pemain pengganti atau duduk di bangku cadangan.

© INTERNET
Jordi Alba mengontrol bola dari Toni Kroos. Copyright: INTERNETJordi Alba mengontrol bola dari Toni Kroos.

Hal tersebut tentu jauh berbeda jika dibandingkan dengan musim lalu, di mana dirinya bermain sebanyak 31 kali di liga, dan sebanyak 29 kali bermain sebagai starter, dilansir dari Sportsmole.

Baca Juga

Namun, hingga berita ini dinaikkan, belum ada keputusan resmi dari pihak Manchester United, apakah mereka akan segera mengajukan proposal penawaran kepada bek asal Spanyol itu.

© Twitter/FCBarcelona
Ernesto Valverde Copyright: Twitter/FCBarcelonaPelatih anyar Barcelona, Ernesto Valverde.

Jordi Alba saat ini masih memiliki kontrak bersama El Barca hingga tahun 2020 mendatang. Dirinya ingin membuktikan bahwa masih bisa berkontribusi di dalam skuat yang kini dipimpin oleh pelatih baru, Ernesto Valverde.

2K