'Emirates Stadium' Belum Rampung, Persiba Kembali ke Parikesit

Kamis, 29 Juni 2017 17:18 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT/Teddy Rumengan.
Foto terakhir Stadion Batakan, Balikpapan. Copyright: © INDOSPORT/Teddy Rumengan.
Foto terakhir Stadion Batakan, Balikpapan.

Tim juru kunci Gojek Traveloka Liga 1 Indonesia, Persiba Balikpapan, dikabarkan akan kembali meminjam Stadion Parikesit ketika masa pinjaman mereka berakhir nanti.

Baca Juga:

Rencananya, Stadion Parikesit akan digunakan sebagai laga kandang pada Juli mendatang, ketika menghadapi PSM Makassar dan Persela Lamongan dalam laga lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 2017.

Keinginan Beruang Madu untuk kembali meminjam Stadion Parikesit dikarenakan Stadion Batakan masih ada yang perlu dibenahi, khususnya akses untuk memasuki stadion yang disebut-sebut sebagai Emirates Stadium Indonesia itu.

© Teddy Rumengan/Indosport
Stadion Batakan Balikpapan. Copyright: Teddy Rumengan/IndosportStadion Batakan Balikpapan.

“Rencananya nanti tanggal 3 Juli kita akan bertemu dengan Pertamina untuk membicarakan peminjaman Stadion Parikesit,” ujar Ryan Chong, manajer umum Persiba.

“Stadion Parikesit juga belum dibongkar, sehingga kita berharap dapat untuk kita gunakan kembali,” tambahnya.

Untuk Stadion Batakan sendiri, kabarnya mereka masih menunggu tender untuk melakukan pembenahan jalan masuk ke stadion. Pembenahan tersebut termasuk beberapa item seperti yang dipersyaratkan PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi Liga 1 2017.

© Istimewa
Stadion Batakan Copyright: IstimewaStadion Batakan ketika masih dalam proses pembangunan.

“Kita akan bertemu dengan Wali Kota Balikpapan untuk membicarakan Stadion Batakan, agar cepat rampung. Kita butuh waktu,” tuturnya.

Terkait sistem penggunaan Stadion Batakan, Persiba kemungkinan akan membayar sewa kepada Pemerintah Kota Balikpapan, mengingat stadion berkapasitas 45 ribu penonton itu merupakan milik pemerintah.

© Teddy Rumengan/INDOSPORT
Stadion Batakan Copyright: Teddy Rumengan/INDOSPORTStadion Batakan.

“Nanti kita akan bicarakan dengan pak wali kota perihal sistem sewa atau bagaimananya Stadion Batakan, termasuk soal peminjaman kembali Stadion Parikesit,” tutupnya.

1.5K