Liga Primer Inggris

5 Pemain Paling Jangkung di Skuat Chelsea Jelang Musim 2017/18

Sabtu, 1 Juli 2017 10:01 WIB
Editor: Ramadhan
© Jordan Mansfield/Getty Image
Aksi selebrasi Thibaut Courtois saat melawan Bournemouth Copyright: © Jordan Mansfield/Getty Image
Aksi selebrasi Thibaut Courtois saat melawan Bournemouth

Keberhasilan Chelsea berhasil meraih gelar juara Liga Primer Inggris musim 2016/17 tak lepas dari kontribusi para pemain dengan tubuh tinggi di skuat utama. Ya, para pemain jangkung The Blues tersebut selalu tampil apik saat menjalankan tugas dalam duel-duel udara.

Chelsea memiliki sejumlah pemain dengan tubuh menjulang tinggi. Di posisi kiper ada Thibaut Courtois yang menjadi pemain paling jangkung di skuat utama yang mencapai 199 cm. Berkat tinggi badannya yang menjulang itulah, Courtois sukses menjaga gawangnya dari ancaman banyak gol.

© Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Kiper andalan Chelsea, Thibaut Courtois. Copyright: Darren Walsh/Chelsea FC via Getty ImagesKiper andalan Chelsea, Thibaut Courtois.

Tak hanya Courtois, ada beberapa pemain Chelsea lainnya yang memiliki badan jangkung. Siapa saja mereka? Berikut INDOSPORT merangkum beberapa pemain jangkung di skuat utama The Blues.

Ruben Loftus-Cheek

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETRuben Loftus-Cheek.

Ruben Loftus-Cheek menjadi pemain dengan tinggi badan mencapai 191 cm. Pemain berusia 21 tahun ini menjadi andalan The Blues di lapangan tengah.

Meski tak terlalu banyak mendapatkan menit bermain, Loftus-Cheek tetap berperan penting mengantarkan Chelsea meraih gelar juara Liga Primer Inggris musim 2016/17 kemarin.

Baca Juga:

Gary Cahill

© Catherine Ivill - AMA/Getty Images
Bek Chelsea, Gary Cahill pada pertandingan melawan Manchester United. Copyright: Catherine Ivill - AMA/Getty ImagesBek Chelsea, Gary Cahill pada pertandingan melawan Manchester United.

Di atas Loftus-Cheek, adan Gary Cahill yang menjadi pemain tertinggi di skuat Chelsea. Tinggi badan Cahill mencapai 193 cm.

Dengan tinggi badan menjulang, Cahill sukses menjaga wilayah pertahanan Chelsea dengan cukup baik. Bek berusia 31 tahun ini selalu bisa mengatasi bola-bola udara yang dilepaskan pemain lawan.

Nemanja Matic

© Catherine Ivill - AMA/WBA FC via Getty Images
Selebrasi Nemanja Matic pada laga saat melawan West Bromwich Albion. Copyright: Catherine Ivill - AMA/WBA FC via Getty ImagesSelebrasi Nemanja Matic pada laga saat melawan West Bromwich Albion.

Lapangan tengah Chelsea selalu aman jika Nemanja Matic dimainkan sebagai starter oleh Antonio Conte. Matic berhasil menjaga kedalaman lini tengah The Blues dengan daya jelajahnya yang luas.

Kecakapan Matic menjaga ritme permainan di lini tengah The Blues tak lepas dari kondisi fisiknya yang cukup baik. Matic juga memiliki tinggi badan mencapai 194 cm yang membuat dirinya stabil saat melakukan duel udara.

Asmir Begovic

© Internet
Caption Copyright: InternetAsmir Begovic.

Postur tubuh tinggi memang dibutuhkan oleh seorang kiper dan Chelsea beruntung memiliki sosok Asmir Begovic yang memiliki tinggi mencapai 198 cm.

Meski hanya menjadi kiper pelapis, Begovic selalu menunjukkan kualitasnya sebagai kiper jempolan saat memperkuat Chelsea.

Thibaut Courtois

© Laurence Griffiths/Getty Images
Selebrasi Thibaut Courtois Copyright: Laurence Griffiths/Getty ImagesSelebrasi Thibaut Courtois

Chelsea semakin sempurna dengan memiliki kiper bertubuh jangkung pada diri Thibaut Courtois. Pemain Timnas Belgia ini memiliki tinggi badan mencapai 199 cm. Courtois merupakan kiper pilihan utama Chelsea di bawah asuhan Antonio Conte.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%