Bursa Transfer

Valencia Resmi Daratkan Kiper Juventus

Sabtu, 8 Juli 2017 05:30 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© Valenciacf.com
Norberto Neto resmi bergabung dengan Valencia. Copyright: © Valenciacf.com
Norberto Neto resmi bergabung dengan Valencia.

Valencia mendapatkan armada baru jelang berlaga di La Liga Spanyol musim 2017/18 mendatang. Kelelawar Mestala baru saja mendatangkan seorang kiper anyar.

Adalah Norberto Neto yang menjadi pengisi slot penjaga gawang baru Valencia musim depan. Valencia mendatangkan Neto dari Juventus dengan mahar 7 juta euro (Rp107 miliar) dengan klausul bonus tambahan 2 juta euro (Rp30,5 miliar).

© Valenciacf.com
Neto akan dikontrak selama 4 musim di Valencia Copyright: Valenciacf.comNeto akan dikontrak selama 4 musim di Valencia

Penjaga gawang asal Brasil ini akan dikontrak selama 4 musim bersama Valencia. Neto juga mendapatkan klausul pelepasan cukup fantastis.

Kiper berusia 28 tahun ini dihargai 80 juta euro (Rp1,2 triliun) jika ada klub yang ingin kembali menggunakan jasanya di kemudian hari. Neto sendiri bakal menyusul Simone Zaza yang terlebih dahulu berlabuh di klub yang bermarkas di Madrid ini.

Baca Juga:

Keduanya sempat bermain bersama di Juventus pada musim 2015. Namun kedua pemain ini mendapatkan nasib yang serupa di Bianconeri.

Baik Neto maupun Zaza tak mampu bersaing untuk mendapatkan posisi utama di Juventus. Neto gagal mematahkan dominasi Gianluigi Buffon sejak kedatangannya dari Fiorentina.

© Valencia
Caption Copyright: ValenciaSimone Zaza lebih dahulu dilepas Juventus ke Valencia.

Bahkan dalam 2 musim belakangan, Neto hanya mendapatkan kesempatan bermain sebanyak 22 kali. Itu pun lebih banyak saat Juventus berlaga di Coppa Italia.

Sementara Zaza lebih dulu tersingkir dari skuat utama Juventus. Pemain berkepala plontos ini sempat dipinjamkan ke West Ham United musim lalu sebelum dikembalikan 6 bulan kemudian karena tak mampu beradaptasi.

Zaza kemudian dipinjamkan kembali ke Valencia pada Januari 2017. Performanya membaik dan membuat manajemen Valencia memutuskan untuk mempermanenkannya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%