Alasan Kiper Persiba Ini 'Mau' Jadi Cadangan di Timnas U-22

Minggu, 16 Juli 2017 16:08 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ramadhan
 Copyright:

Tim Nasional (Timnas) U-22 Indonesia akan bertarung di kualifikasi Piala Asia U-23 di grup H bersama Thailand, Malaysia dan Mongolia pada 19-23 Juli mendatang di Bangkok, Thailand. Sebanyak 24 pemain dibawa oleh pelatih Luis Milla termasuk tiga orang kiper.

Karenanya, salah satu kiper yang dibawa, Kurniawan Kartika Ajie menyatakan ingin berjuang mendapatkan posisi utama. Akan tetapi, jika nantinya pelatih Luis Milla mencadangkannya, hal itu juga tidak terlalu dipermasalahkan. 

© Instagram@Kurniawankartikaajie
Kurniawan Kartika Ajie saat menjalani latihan bersama Persiba Balikpapan. Copyright: Instagram@KurniawankartikaajieKurniawan Kartika Ajie saat menjalani latihan bersama Persiba Balikpapan.

Menurut Kartika Ajie, ia akan mendukung siapapun yang jadi penjaga gawang utama, karena itu merupakan pilihan terbaik untuk Timnas U-22. Namun, andai dimainkan, kiper milik Persiba Balikpapan itu berjanji akan membuktikan kulaitasnya.  

Baca Juga 

"Saya positif tingking saja semoga bisa dan dapat posisi inti, karena semua kiper ingin bermain membela Indonesia, dan semua kiper saat ini siap buat bermain," ujar Kartika Ajie.

"Tetapi buat saya mau main atau tidak main tetap akan mendukung yang akan di kasih kesempatan bermain," sambungnya.

"Jika saya di kasih kesempatan main, saya akan buktikan ke seluruh rakyat Indonesia dan semua jajaran pelatih kalau saya bisa bermain di tim inti," tegas kiper muda milik Persiba Balikpapan itu.

Untuk mendapatkan tempat utama di bawah mistar gawang Timnas U-22, Kartika Ajie harus berjuang dengan Satria Tama dan Moch Diky Indriyana. Sementara itu, pada laga perdana Skuat Garuda Muda akan menghadapi Malaysia (19/07/17), selanjutnya Thailand (21/07/17) dan terakhir Mongolia (23/07/17).