Datangkan Morata, Conte Kembali Incar Penyerang Lainnya

Sabtu, 22 Juli 2017 13:07 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Michael Regan/Getty Images
Antonio Conte dan trofi Liga Premier Inggris. Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Antonio Conte dan trofi Liga Premier Inggris.

Jawara Liga Primer Inggris musim 2016/17, Chelsea, baru saja mendatangkan penyerang asal Spanyol, Alvaro Morata, dari Real Madrid. Pemain berusia 24 tahun itu didatangkan dengan harga 70 juta poundsterling, atau sekitar Rp1,2 triliun.

Baca Juga:

Hadirnya Morata di Stamford Bridge Stadium dikabarkan belum membuat sang manajer, Antonio Conte, merasa puas. Mantan pelatih Juventus itu disinyalir ingin mendatangkan satu penyerang lagi, sebagai pelapis Morata dalam mengarungi kompetisi di musim 2017/18 mendatang.

© Chelsea FC
Alvaro Morata diperkenalkan sebagai pemain Chelsea. Copyright: Chelsea FCAlvaro Morata diperkenalkan sebagai pemain Chelsea.

Dilansir dari Independent, Conte kini ‘dipusingkan’ dengan harus memilih satu dari dua pilihan penyerang cadangan yang akan didatangkannya. Fernando Llorente dari Swansea City dan mantan penyerang Liverpool, Christian Benteke, masuk dalam pilihan tersebut.

© Athena Pictures/Getty Images
Fernando Llorente merayakan gol bersama rekan setimnya. Copyright: Athena Pictures/Getty ImagesFernando Llorente merayakan gol bersama rekan setimnya.

Walau memiliki keuangan yang ‘tidak terbatas’, namun keinginan Conte untuk mendaratkan Llorente terbentur dengan sikap dingin manajemen The Swans yang enggan menjual penyerangnya tersebut ke kubu rival.

Sementara Crystal Palace dikabarkan terbuka dengan segala penawaran yang masuk untuk penyerangnya itu, dan siap melepasnya asalkan tak kurang dari nominal 30 juta poundsterling.

© INDOSPORT
Christian Benteke, striker Crystal Palace. Copyright: INDOSPORTChristian Benteke, striker Crystal Palace.

Hingga kini, The Blues setidaknya telah memiliki empat penyerang pasca kedatangan Morata dari Real Madrid. Diego Costa sudah dipastikan tidak akan dimainkan oleh Conte pada musim depan, terkait pesan singkat sang allenatore kepadanya beberapa pekan yang lalu.

795