Pelatih Thailand Waspadai Kecepatan Timnas Indonesia

Minggu, 23 Juli 2017 13:38 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
 Copyright:

Laga hidup mati akan dijalani Tim Nasional (Timnas) U-22 Indonesia di partai terakhir kualifikasi Piala Asia U-23. Skuat Garuda Muda akan menghadapi tuan rumah Thailand pada Minggu (23/07/17) malam nanti. Jelang laga itu, pelatih Thailand, Worrawoot Srimaka kemudian memberikan sanjungan untuk Timnas Indonesia.

Worrawoot Srimaka mengakui kalau setiap serangan yang dilakukan oleh Timnas U-22 Indonesia sangatlah berbahaya. Hal itu dikarenakan tim asuhan Luis Milla memiliki sejumlah winger cepat yang sering bergerak dan merangsek masuk ke kotak penalti lawan. Oleh sebab itu, pelatih Thailand mengingatkan anak asuhnya agar tidak menganggap remeh Timnas U-22 Indonesia.

© bolaskor.com
Worrawoot Srimaka Copyright: bolaskor.comWorrawoot Srimaka, pelatih Timnas U-22 Thailand.

"Kita tidak bisa meremehkan Indonesia. Mereka memiliki kecepatan dan berbahaya dalam serangan mereka, tapi kita harus bisa mengeksploitasi kelemahan mereka di lini tengah dan pertahanan," tutur Worrawoot Srimaka seperti dilansir dari Bangkok Post.

Baca Juga:

Demi meredam setiap serangan Timnas U-22 Indonesia, pelatih Thailand akan melakukan sejumalah perubahan. Tim Negara Gajah Putih itu juga masih memantau kondisi striker andalan, Chenrop Samphaodi dan Panudech Maiwong yang sempat mengalami cedera ringan kala bertemu Malaysia (21/07/17) lalu.

© Twitter
Saddil Ramdani (17) selebrasi gol. Copyright: TwitterSaddil Ramdani, salah satu winger cepat Timnas U-22 Indonesia.

"Kami mungkin membuat beberapa perubahan dalam serangan untuk pertandingan melawan Indonesia karena kami harus bermain lebih baik dari pertandingan dengan Malaysia," ujar Worrawoot Srimaka.

"Jika pemain kami mengikuti rencana permainan, saya yakin bahwa kita bisa melewati Indonesia dan lolos ke tahap akhir di China," sambungnya.

"Namun, kami harus memeriksa kebugaran Chenrop yang mengalami cedera selama pertandingan dengan Malaysia dan juga Panudech yang menderita kram sehingga ia juga akan perlu untuk mendapat rujukan dari dokter tim," imbuh pelatih 45 tahun itu.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Persija Jakarta vs Timnas U-22. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTTimnas U-22 akan menjalani laga hidup mati lawan Thailand.

Laga Timnas U-22 Indonesia melawan Thailand memang sangat penting. Pemenang dalam laga ini dapat dipastikan akan membuka peluang lolos langsung ke babak final Piala Asia U-23 2018 nanti di China.

60