Bale Akan Dilepas ke Man United, Agen: Itu Berita Bodoh

Sabtu, 29 Juli 2017 05:00 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Indosport.com
Pemain sayap Real Madrid, Gareth Bale. Copyright: © Indosport.com
Pemain sayap Real Madrid, Gareth Bale.

Untuk sekian kalinya, Gareth Bale diisukan akan dijual Real Madrid ke Manchester United. Namun, dengan tegas sang agen mengatakan itu hanya sebuah berita bodoh semata.

Berita kepindahan Bale ke Man United kembali berembus setelah Madrid dikabarkan ingin mendatangkan pemain muda AS Monaco, Kylian Mbappe yang bisa memecahkan rekor transfer dunia.

“Saya berharap trio BBC (Bale, Benzema, Cristiano) bisa terus bertahan di Madrid, namun itu bukan keputusan saya,” ungkap pelatih Madrid, Zinedine Zidane.

© NurPhoto / Contributor / Getty Images
Caption Copyright: NurPhoto / Contributor / Getty ImagesTrio Benzema, Bale, Cristiano Ronaldo (BBC).

“Saya memang pelatih mereka, namun terkait transfer, ada pihak yang lebih kompeten untuk membicarakannya," sambungnya.

Namun, agen Bale, Jonathan Barnett dengan tegas mengatakan tidak ada kebenaran mengenai pemberitaan tersebut. “Itu sangat konyol, sebuah berita yang bodoh,” katanya, diberitakan BBC.

Ini memang bukan pertama kali Bale diisukan akan merapat ke Stadion Old Trafford. 10 tahun yang lalu, tepatnya, 2007, Setan Merah juga diberitakan ingin memboyong pemain sayap asal Wales itu dari Southampton.

© Indosport.com
Pemain sayap Real Madrid, Gareth Bale. Copyright: Indosport.comPemain sayap Real Madrid, Gareth Bale.

Akan tetapi, transfer tersebut tidak terwujud karena Bale memutuskan untuk menerima lamaran Tottenham Hotspur. Kemudian pada 2013, Man United kembali gagal mendapatkannya setelah Bale memilih untuk memperkuat Real Madrid yang menjadikannya sebagai pemain termahal dunia.

Ketika itu, Los Blancos menebusnya dengan dana sebesar 86 juta pounds pada 2013. Pada Oktober 2013, Bale memutuskan untuk memperpanjang kontrak hingga 2022. Meski begitu, rumor Bale ke Stadion Old Trafford tidak berhenti sampai sekarang.

720