Ingin Pemain Fokus Bertanding, Luis Milla Akan Terapkan Peraturan Ketat

Sabtu, 12 Agustus 2017 15:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rizky Pratama Putra
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Luis Milla saat memimpin latihan Timnas U-22. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Luis Milla saat memimpin latihan Timnas U-22.

Pada SEA Games 2017 ini, Timnas Indonesia U-22 tergabung di grup neraka bersama Thailand, Vietnam, Filipina, Timor Leste, dan Kamboja. Karenanya, pelatih Luis Milla akan menerapkan peraturan ketat agar anak asuhnya lebih fokus sehingga bisa bersaing dan memberikan penampilan terbaik.

Luis Milla dikabarkan akan membatasi penggunaan gadget terutama mengenai aktifitas di media sosial. Hal itu dilakukan agar pemain bisa mempunyai waktu yang cukup untuk beristirahat dan dalam kondisi prima saat bertanding.

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Latihan Terakhir Timnas U-22 Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comLuis Milla akan terapkan peraturan mengenai pemakaian gadget.

"Mungkin di atas jam sepuluh malam mereka tidak boleh menggunakan telepon. Ini agar mereka lebih fokus dan punya waktu istirahat yang cukup," jelas asisten pelatih Timnas U-22, Bima Sakti.

"Mungkin kita minta mereka batasi penggunaan gadgdet terutama untuk aktifitas di media sosial," sambungnya.

Timnas U-22 sejatinya sudah berangkat ke Malaysia, Sabtu (12/08/17) pagi tadi dan kabarnya akan langsung menjalani latihan pada sore hari nanti. Hal itu dilakukan agar kondisi pemain tetap terjaga dan sebagai langkah adaptasi dengan lingkungan baik cuaca dan lainnya.

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Latihan Terakhir Timnas U-22 Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comLatihan Terakhir Timnas U-22

"Nantinya saat tiba, kita rencananya akan latihan sore di Malaysia. Kan kita tiba siang jadi masih ada waktu adaptasi latihan sore," tutur Bima Sakti.

Pada laga perdana SEA Games 2017, Timnas U-22 akan berhadapan dengan juara bertahan Thailand pada 15 Agustus nanti. Selanjutnya giliran Filipina yang akan menjadi penantang Skuat Garuda Muda. 

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kiper Ravi Murdianto di sela-sela internal games Timnas U-22. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTKiper Ravi Murdianto di sela-sela internal games Timnas U-22.

Jika ingin lolos ke semifinal, maka Evan Dimas dan kawan-kawan harus berjuang keras karena hanya ada dua tim terbaik di tiap grup yang berhak ke babak selanjutnya. Sebelum berangkat ke SEA Games 2017 ini, pelatih Luis Milla sejatinya telah mencoret empat pemain yakni Gian Zola, Bagas Adi, Miftahul Hamdi, dan Ravi Murdianto. 

Regulasi ajang dua tahunan itu mengharuskan Luis Milla melakukan pencoretan karena hanya 21 pemain yang boleh dibawa. Khusus Bagas Adi, ia tidak bisa diikutsertakan karena masih mengalami cedera, sedangkan tiga rekan lainnya harus gigit jari lantaran kalah saing dengan pemain lain.

566