Tak Kunjung Dapat Klub Baru, Sagna pun Turunkan Tarif

Senin, 4 September 2017 06:39 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© Plumb Images/Getty Images
Bacary Sagna saat masih membela Manchester City. Copyright: © Plumb Images/Getty Images
Bacary Sagna saat masih membela Manchester City.

Nasib mantan defender Manchester City, Bacary Sagna, masih belum jelas. Sejak kontraknya tak diperpanjang manajemen Man City, pemain asal Prancis ini belum juga menemukan klub yang akan menjadi pelabuhan barunya.

Karena itulah, eks pemain bertahan Arsenal itu mulai menurunkan tarif gajinya. Terakhir, Sagna mendapat gaji 110 ribu poundsterling (Rp1,9 miliar) per pekan bersama Manchester City. Sagna rela diturunkan gajinya demi mendapatkan klub barunya.

© Catherine Ivill - AMA/Getty Images
Bek Manchester City, Bacary Sagna memutuskan hengkang dari Etihad Stadium. Copyright: Catherine Ivill - AMA/Getty ImagesBek Manchester City, Bacary Sagna memutuskan hengkang dari Etihad Stadium.

Dilansir Sports Mail, saat ini sebenarnya ada sejumlah klub yang tertarik mendatangkan pemain 34 tahun ini. Baik klub Inggris maupun berada di luar Inggris.

Untuk klub Inggris, setidaknya ada West Ham, Brighton, dan Manchester United. Sementara dari Italia, ada Torino yang terus memantau perkembangan yang terjadi pada diri Sagna. Klub Turki Besiktas dan Bursaspor justru diketahui mulai memburu tanda tangannya.

Ada kemungkinan Sagna bakal memilih klub di luar Inggris. Seperti yang pernah disebutkan bahwa dia rela memotong gajinya demi mendapatkan klub baru yang bisa menjadi tempatnya untuk tetap mengasah kemampuan.

1.9K