Baru Pensiun, Esteban Cambiasso Incar Posisi Direktur Olahraga

Sabtu, 9 September 2017 14:24 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
 Copyright:

Bagi para Interisti, nama Esteban Cambiasso tentu sudah sangat dikenal. Pemain asal Argentina ini pernah 10 musim berada di Stadion Giuseppe Meazza. Sepanjang berkostum Le Beneamata, Cambiasso tampil dalam lebih dari 400 laga dan sukses meraih lima scudetto, plus satu trofi Liga Champions.

© Leicester City
Caption Copyright: Leicester CityEsteban Cambiasso saat direkrut Leicester City.

Kontrak profesional terakhir Cambiasso adalah dengan Olympiacos yang berakhir pada Juli 2017 lalu. Saat kontraknya berakhir bulan itu, dia langsung menentukan karier berikut yang akan dilakoni. Esteban rupanya tak mau jauh-jauh dari dunia sepakbola dengan mengikuti kursus sebagai pelatih.

Usai tak mendapat kontrak lagi, pemain 37 tahun ini kemudian mengambil langkah dengan mengikuti kursus di Coverciano coaching sebagai pelatih, dan dinyatakan lulus. Dengan sertifikat tersebut, Cambiasso sudah bisa melatih tim junior atau menjadi asisten pelatih di tim-tim yang tampil di kompetisi utama.

Cambiasso mengambil langkah dengan mengikuti kursus sebagai pelatih dengan harapan kelak bisa menjadi pelatih andal. Namun, menurut Football Italia, Cambiasso sebenarnya mengincar posisi sebagai direktur olahraga. Entah klub mana yang diincar Cambiasso, namun klub itu bisa saja berada di Inggris ataupun Prancis.

Tapi yang pasti, dua posisi tersebut sangat berbeda perannya. Sebagai pelatih, Cambiasso akan lebih menggunakan talentanya untuk membantu tim meraih hasil terbaik dalam setiap pertandingan. Sementara sebagai direktur olahraga, posisinya justru lebih banyak berperan di balik meja.

292