Liga 1

Berpeluang Bela Timnas Indonesia, Ini Respons Slamet Nurcahyo

Rabu, 13 September 2017 03:23 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain Madura United, Slamet Nurcahyo (kiri) berusaha melewati hadangan pemain lawan. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain Madura United, Slamet Nurcahyo (kiri) berusaha melewati hadangan pemain lawan.

Performa Madura United (MU) FC yang cemerlang akhir-akhir ini, tak bisa lepas dari peran seorang Slamet Nurcahyo. Playmaker kelahiran Jember itu perannya semakin penting, dengan konsisten mengisi lini tengah tim besutan Gomes de Olivera.

Terbaru, Slamet menjadi pemecah kebuntuan MU dengan memborong dua gol kemenangan atas Arema FC, Minggu (10/09/17) lalu. Raihan tiga angka itu pun mengakhiri dahaga kemenangan yang melanda tim berjulukan Sapeh Kerrap itu dalam empat laga terakhir.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain Madura United, Slamet Nurcahyo. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTPemain Madura United, Slamet Nurcahyo.

"Pastinya dua gol yang saya cetak juga berkat kerja sama tim. Jadi bukan karena saya saja," ujar gelandang yang pernah berkarier di Persebaya Surabaya, Persiba Bantul, dan PSS Sleman itu dengan rendah hati.

Pentingnya peran Slamet memang tak bisa diremehkan. Pemain berusia 34 tahun itu kini menjadi raja umpan bagi MU, dengan 8 assists dan mencatat 4 gol dari 21 penampilannya di Liga 1 musim ini.

Maka tak heran, jika melejitnya performa Slamet membuka peluang baginya kembali masuk ke Tim Nasional (Timnas) senior asuhan Luis Milla. Apalagi, namanya juga sudah masuk saat Timnas menjalani pertandingan resmi FIFA dengan menjamu Fiji, 2 September 2017 lalu.

© @MaduraUnitedFC
Slamet Nurcahyo saat melawan Persija Jakarta. Copyright: @MaduraUnitedFCSelebrasi Slamet Nurcahyo saat melawan Persija Jakarta.

"(Kalau mencetak gol) sudah menjadi motivasi saya untuk selalu memberikan penampilan yang terbaik bagi tim," bebernya.

"Tapi kalau soal itu (peluang masuk Timnas), saya tidak tahu. Ya, dilihat saja nanti," imbuh pemain bernomor punggung 10 di Madura United tersebut.

Sedangkan Gomes De Oliviera justru sangat optimis jika Slamet Nurcahyo kembali ke Timnas. Menurutnya, Slamet layak mengisi lini tengah Timnas jika melihat performanya saat ini.

"Tidak hanya Slamet, tapi saya selalu support agar pemain saya masuk Timnas," ungkap pelatih MU itu.

MU sendiri saat ini tengah mempersiapkan diri jelang laga melawan PS TNI dalam lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 pekan ke-24 di Stadion Pakansari pada Senin (18/09/17) mendatang.

470