Bundesliga Jerman

Bayern Munchen 4-0 Mainz 05: The Bavarians Mengamuk!

Sabtu, 16 September 2017 22:41 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© getty images
Bayern Munchen. Copyright: © getty images
Bayern Munchen.

Babak Pertama

Sejak kick off babak pertama, tim tuan rumah langsung memberikan tekanan yang cepat kepada tamunya. Melalui pegerakkan pemain muda mereka, Joshua Kimmich serta sang motor serangan, Arjen Robben, Munchen berkali-kali mampu melepaskan ancaman yang tajam ke Mainz 05.

Hasilnya, pada menit ke-11 mereka sukses mendapatkan gol lebih dulu melalui Arjen Robben. Proses terjadinya gol ini dapat dikatakan unik. Sebab, sebelumnya, Thomas Muller yang melepaskan tendangan kencang dan bola hasil tendangannya mengenai kaki Robben.

Unggul 1-0 di menit awal tampaknya langsung menurunkan mental dari Mainz 05. Beberapa kali mereka kerap mendapat serangan bertubi-tubi dari Munchen.

Pada menit ke-23, lagi-lagi Robben mencantumkan namanya di papan skor, setelah dirinya sukses memanfaatkan umpan terobosan dari Kimmich.

Skor 2-0 membuat Munchen semakin di atas angin. Sayangnya, usaha mereka untuk memperlebar keunggulan tak membuahkan hasil, karena wasit telah meniup tanda berakhirnya babak pertama.

Babak Kedua

Usai turun minum, Mainz 05 mencoba untuk mempertipis kedudukan. Sayangnya, usaha mereka justru menjadi bumerang. Bukannya mendapatkan gol, mereka justru kembali kebobolan secara cepat.

Kali ini, gol datang dari striker andalan mereka, Robert Lewandowski. Pemain berdarah Polandia ini berhasil memanfaatkan umpan terukur dari Thomas Muller dari sisi kanan. Munchen unggul 3-0 atas Mainz 05 saat laga di babak kedua baru berjalan lima menit.

Unggul 3-0 benar-benar membuat Munchen semakin bermain dengan trengginas. Berkali-kali mereka sering melepaskan ancaman, sementara Mainz 05 hanya dibuat bermain bertahan.

The Bavarians baru memperlebar keunggulan di menit ke-77, lagi-lagi nama Robert Lewandowski muncul di papan skor.

Gol dari mantan penggawa Borussia Dortmund ini sukses memberikan Bayern Munchen unggul 4-0 dan sekaligus menjadi penutup dari pertandingan ini.

Bayern Munchen (4-2-3-1)

Neuer; Kimmich, Boateng (Sule 62’), Hummels, Rafinha; Vidal (Rudy 72’), Alcantara; Robben (Ribery 62’), Muller, Coman; Lewandowski

Pelatih: Carlo Ancelotti

Mainz 5 (3-4-2-1)

Adler; Diallo (Muto 76’), Bell, Balogun; Brosinski (Gbamin 65’), Serdar, Frei, Donati; De Blasis (Latza 46’), Oztunali; Quaison

Pelatih: Sandro Schwarz

378