Zidane: Sabar adalah Kunci Menemukan Performa Terbaik Bale

Senin, 18 September 2017 15:07 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Zinedine Zidane, pelatih Real Madrid. Copyright: © Getty Images
Zinedine Zidane, pelatih Real Madrid.

Pemain berdarah Wales, Gareth Bale, kembali gemilang usai berhasil menorehkan gol dalam laga kontra Real Sociedad pada Minggu (17/09/17) kemarin. Di pertandingan tersebut, Real Madrid berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 3-1, dalam laga lanjutan La Liga Spanyol.

Rasa bangga pun tak mampu ditutupi oleh sang pelatih Los Blancos, Zinedine Zidane. Pria berkepala plontos itu mengaku senang lantaran Bale sudah kembali menemukan performanya dengan mencetak satu gol di laga tersebut.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETPelatih Real Madrid, Zindine Zidane menyalami Gareth Bale

"Kemenangan ini membuktikan permainan yang hebat, tidak hanya karena sekedar gol semata. Tetapi saya senang karena gol yang berhasil Bale berikan," ungkap Zidane dikutip Goal International. 

Zidane sendiri melihat gol yang dihasilkan oleh Bale tidaklah cukup mudah untuk dilakukan oleh pemain lain. Namun, bukti kualitas yang dimiliki oleh mantan pemain Tottenham Hotspur itu menunjukkan bahwa gol solo run-nya tersebut mampu tercipta.

"Itu tidak mudah, setelah 70 meter ia membawa bolanya. Secara teknis ia melakukannya dengan sangat baik dan, untuk saya, ia sedang tidak dalam kondisi terbaiknya," ungkap legenda Timnas Prancis itu. 

Dirinya mengungkapkan bahwa rupanya butuh kesabaran untuk mendapatkan sosok Bale yang gemilang seperti dulu lagi. Zidane yakin Bale akan mampu melakukan hal yang lebih baik dari saat ini. 

"Saya tahu kita akan menemukan Bale yang sesungguhnya sedikit demi sedikit. Saya tahu dia mampu melakukannya lebih baik, namun kita harus sabar. Itu kunci untuk menemukan yang terbaik dari dirinya," ungkap Zidane usai laga. 

Bale yang merupakan mantan bintang Tottenham tersebut sempat mengalami cedera yang menyebabkan dirinya belum mampu menemukan performa terbaiknya kembali bersama Real Madrid di La Liga. Walau begitu, Zidane mengaku kepada para wartawan bahwa dirinya begitu senang dengan perkembangan yang didapatkan oleh Bale hingga saat ini. 

"Banyak yang membicarakan dirinya, namun kemarin, dia telah membuktikan bahwa ia adalah pemain sesungguhnya. Salah satu bagian pemain penting di tim ini," ungkapnya.