Liga Primer Inggris

Lawan Brighton dan Hove Albion, Arsenal 'Gugup' Tanpa Ozil

Minggu, 1 Oktober 2017 19:10 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© mirror.co.uk
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Copyright: © mirror.co.uk
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

Pada pekan ketujuh Liga Primer Inggris Arsenal akan melawan Brighton & Hove Albion di Emirates Stadium, Minggu (01/10/17) malam. Namun beberapa pemain kunci The Gunners masih harus absen.

Hal itu disampaikan oleh sang manajer, Arsene Wenger bahwa playmaker anyar Arsenal, Mesut Ozil masih harus absen karena mengalami inflamasi lutut. Cedera tersebut diperkirakan tidak akan membuat pemain 28 tahun tersebut absen lama.

"Cederanya tidak parah, tapi dia belum cukup bugar untuk laga hari Minggu," ujar Wenger kepada situs resmi Arsenal.

Sementara itu Laurent Koscielny juga diragukan tampil jelang laga nanti, usai menjalani tes kebugaran. "Kami memiliki keraguan tentang Laurent Koscielny sayangnya dia belum cukup untuk [laga] nanti," papar pria 67 tahun itu.

"Ini masalah achilles, ini terus berlanjut, saya rasa semua orang harus siap," tandas Wenger.

Beberapa pemain lain seperti Francis Coquelin, Danny welbeck, Calum Chambers, dan Santi Cazorla masih berada di ruang perawatan. Untuk Sead Kolasinac bisa diturunkan dan Alex Iwobi diperkirakan akan tersedia untuk pertandingan nanti.

© Twitter/Squawka News
Arsenal vs Bournemouth di babak pertama. Copyright: Twitter/Squawka NewsArsenal vs Bournemouth di babak pertama.

Sementara Brighton & Hove Albion harus bermain tanpa penyerang andalannya, Tomer Hemed yang didakwa Asosiasi Sepak bola Inggris (FA) usai menginjak bek Newcastle United, DeAndre Yedlin.

Tengah pekan kemarin Arsenal berhasil menudukkan tim tuan rumah, asal Belarus, BATE Borisov dengan skor 4-2 dalam laga kedua babak penyisihan Grup H Liga Europa.