Bintang Tottenham Hotspur Berpeluang Main di Indonesia Tahun Depan

Rabu, 18 Oktober 2017 13:50 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Tiga pemain bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min, Harry Kane, dan Dele Alli. Copyright: © INDOSPORT
Tiga pemain bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min, Harry Kane, dan Dele Alli.

Pelatih Timnas Korea Selatan U-23, Kim Bong-gil, memberikan isyarat akan memasukan nama penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-min, untuk tampil di Asian Games 2018 yang nantinya digelar di Indonesia.

Seperti Olimpiade, turnamen sepakbola Asian Games sendiri mewajibkan menurunkan pemain yang berumur di bawah 23 tahun. Meski begitu, setiap tim diperbolehkan memakai tiga pemain senior atau berusia diatas 23 tahun yang dapat diikut sertakan. 

Dengan begitu, Son Heung-min yang akan berusia 26 tahun pada 2018 mendatang bisa ikut memperkuat Timnas Korea Selatan di Asian Games 2018.

© koreaherald.com
Pelatih Timnas Korea Selatan U-23,Kim Bong-gil. Copyright: koreaherald.comPelatih Timnas Korea Selatan U-23,Kim Bong-gil.

"Son merupakan salah satu pemain terbaik kami. Jika kami masih memiliki banyak waktu dan kondisi memungkinkan. Saya pikir kami dapat memilihnya," ujar Kim dikutip dari The Korea Herald.

Asian Games 2018 di Indonesia merupakan kesempatan terakhir para atlet putra Korsel untuk dibebaskan dari wajib militer tak terkecuali Son Heung-min. 

© INDOSPORT
Selebrasi Son Heung-min usai mencetak gol pertama di babak Grup H Liga Champions 2017/18. Copyright: INDOSPORT Son Heung-min berpeluang tampil bersama Timnas Korea Selatan U-23 di ajang Asian Games 2018 Indonesia

Karier sepakbola Son Heung-min terancam terhenti sejenak lantaran harus memenuhi wajib militer di Korea Selatan. Bagi semua penduduk Korea Selatan, termasuk Son, harus menjalani wajib militer selama 21 bulan sebelum usia mereka menginjak 28 tahun.

Seperti diketahui, atlet-atlet Korea Selatan yang meraih medali di Olimpiade atau memenangkan emas di Asian Games diizinkan tidak mengikuti wajib militer. Pengecualian dari wajib militer bagi atlet-atlet berprestasi merupakan salah satu insentif yang ditawarkan pemerintah Korea Selatan.

3.2K