Liga Primer Inggris

Manolo Gabbiadini Segera Pulang ke Italia?

Kamis, 26 Oktober 2017 00:43 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Yohanes Ishak
© -
Manolo Gabbiadini. Copyright: © -
Manolo Gabbiadini.

Mantan penyerang Napoli, Manolo Gabbiadini mengakui jika dirinya pasti akan kembali ke tanah Italia suatu hari nanti.

Mesin gol yang pernah berjasa untuk Bologna, Sampdoria, dan Napoli tersebut terbang ke Southampton dengan nilai 20 juta euro (318 juta rupiah) pada jendela transfer musim dingin Januari 2017 lalu.

Meski pemain berusia 26 tahun itu pernah mengatakan bila dia lebih memilih cuaca dingin di Inggris, pemain tim Nasional Italia tersebut juga mengatakan, jika ia tidak akan menutup kemungkinan kepindahannya ke negara asalnya, khususnya Bologna.

“Bologna? Ketika saya ada di tempat lain dan mereka bermain di sana, saya sangat senang untuk menontonnya. Menjadi orang Italia, saya tidak bisa mengatakan jika saya tidak berpikir untuk kembali” ujar Gabbiadini seperti yang dilansir dari Gianluca Di Marzio.

© -
Manolo Gabbiadini saat melawan Watford. Copyright: -Manolo Gabbiadini saat melawan Watford.

Gabbiadini juga mengaku jika dirinya tidak pernah bermimpi menjadi pesepakbola profesional, bahkan setelah debutnya di Atalanta pada 2010 lalu.

“Keesokan harinya setelah debut pertama, saya masih bekerja di bengkel bersama paman saya. Biasanya saya bekerja selama 4 jam di pagi hari, dan masih belum berpikir untuk menjadi pesepakbola profesional. Paman saya menyuruh saya pergi untuk fokus pada sepakbola. Di situlah saya menyadari saya sudah menjadi seorang pemain profesional.”

Manolo Gabbiadini sendiri telah mencetak 65 gol sepanjang kareir profesionalnya. Bersama Southampton, Gabbiadini sudah mencetak 7 gol dari 20 penampilannya di seluruh kompetisi.

219