Peran Akademi Sepakbola Inggris Dipertanyakan

Selasa, 31 Oktober 2017 00:35 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Rizky Pratama Putra
© INDOSPORT
Timnas Inggris sukses jadi kampiun Piala Dunia U-17. Copyright: © INDOSPORT
Timnas Inggris sukses jadi kampiun Piala Dunia U-17.

Tim nasional junior Inggris berhasil mencatat sejarah pada tahun 2017 ini. Mereka menjadi negara pertama yang bisa mengawinkan dua Piala Dunia dalam kurun waktu 1 tahun, yakni Piala Dunia U-20 dan Piala Dunia U-17.

Kedua piala tersebut diharapkan dapat menjadi tombak kebangkitan tim nasional Inggris di kancah dunia yang beberapa tahun belakangan mengalami kemunduran.

© INDOSPORT
Top skor Rhian Brewster (kiri), kiper terbaik Gabriel Brazao (tengah), dan pemain terbaik Piala Dunia U-17 Phil Foden. Copyright: INDOSPORTTop skor Rhian Brewster (kiri), kiper terbaik Gabriel Brazao (tengah), dan pemain terbaik Piala Dunia U-17 Phil Foden.

Keberhasilan Inggris di Piala Dunia level junior tersebut tentunya tidak lepas dari peran akademi-akademi sepakbola di Inggris, yang melatih para punggawa The Three Lions menjadi pemain yang garang di lapangan hijau.

Bukan hanya jebolan akademi klub besar yang bisa bersinar di tim nasional U-17, namun beberapa pemain bahkan ada yang mengenyam pendidikan sepakbola di klub level menengah.

Berikut ini INDOSPORT merangkum beberapa akademi yang berhasil membawa anak didiknya berprestasi di tingkat dunia.

218