Sambut Liga Champions Asia, Bali United Tambah Kapasitas Stadion I Wayan Dipta

Kamis, 2 November 2017 15:16 WIB
Kontributor: Ruddy Khaizan | Editor: Lanjar Wiratri
© Internet
Caption Copyright: © Internet
Caption

Manajemen Bali United benar benar serius menatap kompetisi Asia musim depan. Meski belum memastikan diri akan bermain di kompetisi Asia, namun manajemen sudah memulai melakukan perbaikan untuk meningkatkan kapasitas Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Menurut owner Bali United, Yabes Tanuri pembangunan fondasi tribun tambahan sudah dilakukan di bagian Selatan stadion, menurutnya penambahan kapasitas nantinya bisa menampung 1500 sampai 20000 penonton.

"Renovasi di Stadion Dipta lumayan banyak. Sudah ada fondasi yang dibangun di selatan. Kapasitas tambahnya 2000 atau 1500 penonton," ujar Yabes Tanuri seperti dilansir dari Tribun Bali.

© Internet
Caption Copyright: InternetStadion I Wayan Dipta

Menurut Yabes Tanuri, pembangunan tribun tambahan sudah dimulai sejak 3 November 2017 untuk peletakan batu pertama. Nantinya, penambahan tribun difungsikan agar bisa menampung animo tinggi suporter Bali United yang mulai meningkat seiring prestasi tim yang berada di papan atas.

"Mulai dibangun dan diperbaiki infrastruktur Stadion Dipta Gianyar pada 12 November atau 20 November. Peletakan baru bersama tanggal 3 November 2017," jelasnya.

© Rudi Khaizan/Indosport.com
Suporter Bali United Copyright: Rudi Khaizan/Indosport.comSuporter Bali United

Pengerjaan penambahan kapasitas tribun di prediksi akan memakan waktu kurang lebih dua setengah bulan dan diharapkan sudah selesai awal tahun 2018 mendatang. Selain melakukan penambahan kapasitas tribun, manajemen juga rencananya akan memperbaiki dan menambah jumlah toilet serta penambahan kapasitas penerangan Stadion Kapten Dipta menjadi 1200 lux sesuai standar AFC.

"Pengerjaan renovasi tidak keburu, karena masih ada waktu bulan November dan Desember untuk membangun. Estimasi dua bulan setengah pengerjaan. Penambahan toilet tidak lama, rombak bagian depan tidak lama. Setelah itu pemasangan lampu," tutupnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
53%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
5%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
26%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
5%
IDS Emoticon Marah
Marah
11%