Liga Primer Inggris

Sesumbar Chamberlain Usai Sering Bermain

Selasa, 7 November 2017 22:02 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Yohanes Ishak
© @LFC
Oxlade Chamberlain saat diperkenalkan Liverpool. Copyright: © @LFC
Oxlade Chamberlain saat diperkenalkan Liverpool.

Pemain baru Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain menyatakan kalau dirinya senang karena sudah tampil reguler bersama The Reds di Liga Primer Inggris. Hal itu adalah buah kesabarannya dengan terus berlatih keras sambil menunggu momen yang pas.

Pemain asli Inggris itu didatangkan Liverpool dari Arsenal pada bursa transfer musim panas lalu. Namun performa yang ditunjukkannya kurang memuaskan hingga ia akhirnya mencetak gol perdana di Liga Champions.

© INDOSPORT
Pemain Liverpool berselebrasi usai cetak gol. Copyright: INDOSPORTPemain Liverpool berselebrasi usai cetak gol.

"Satu-satunya yang bisa saya lakukan saat mendapat kesempatan adalah mencoba untuk mengesankan dan membantu tim untuk menang, dengan gol dan menciptakan peluang," imbuh Chamberlain kepada situs resmi klub.

"Saya akan terus berusaha melakukan itu dan terus mendorong untuk memulai mendapat tempat, sama seperti orang lain. Ini adalah hal terbaik (persaingan untuk mendapatkan tempat). Yang terpenting adalah kita menang," tambah mantan pemain Arsenal itu.

Ia pun menyebutkan kalau butuh waktu untuk menerap dan belajar formasi dan gaya bermain yang baru. Sehingga dirinya harus bersabar dalam menjalani fase tersebut.

Chamberlain sendiri telah menjalani 14 laga dengan membukukan sebiji gol bersama Liverpool di semua ajang musim ini. Ia bahkan sering diturunkan dari bangku cadangan oleh Klopp.

148