Sepakbola

5 Pemain Ini Harus Diburu Madrid untuk Dongkrak Performa

Rabu, 22 November 2017 21:39 WIB
Penulis: Yohanes Paulus Arianto Namang | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
 Copyright:

Di bawah kepemimpinan Florentino Perez, Real Madrid berubah menjadi sarangnya pemain berlabel bintang. 

Misi Perez sewaktu kampanye pemilihan presiden El Real menyatakan ingin mendatangkan sejumlah pemain bintang ke Bernabeu. 

Menurutnya, itulah cara untuk meraih banyak gelar. Terbukti, dengan Los Galacticos jilid I, Madrid berhasil merajai La Liga dan menjadi penguasa Eropa. 

Zidane, Ronaldo, Beckham, Figo, Roberto Carlos menjadi pembeda sekaligus inspirasi keberhasilan Madrid menguasai La Liga dan Eropa. 

Los Galacticos bukan hanya sebuah jargon (politik) Perez, itu menjadi sebuah proyek yang berkesinambungan untuk terus menumpuk trofi di Bernabeu. 

Christiano Ronaldo, Kaka, Higuain, Di Maria, Ozil, Khedira, Bale, Rodriguez merupakan nama-nama yang disasar. Dan, terbukti lagi-lagi realisasi Los Galacticos jilid II berjalan dengan baik, Madrid kembali meraja di Spanyol dan Eropa, meski mendapat perlawanan hebat dari rivalnya Barcelona. 

Kini Madrid, di bawah Zidane, meski sempat bersinar di awal, kini mulai redup. Trio BBC: Bale, Benzema, dan Ronaldo tak mampu membantu memperlihatkan sinar Madrid di Spanyol. 

Akankah Los Galacticos Jilid III direalisasikan demi meningkatkan performa Madrid dan memenuhi gairah sepakbola para Madridista? 

Berikut 5 nama yang boleh jadi menjadi buruan Madrid di tahun 2018 nanti, demi menjawab keraguan publik atas performa Madrid yang menurun. 

1.1K