4 Calon Rising Star Persebaya Surabaya yang Siap Menggebrak Liga 1 2018

Jumat, 24 November 2017 10:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© persebaya.id
Miswar Saputra. Copyright: © persebaya.id
Miswar Saputra.
Miswar Saputra

Awalnya pemuda asal Aceh ini hanya menjadi kiper pelapis untuk Dimas Galih. Namun, berkat ketekunan dan kerja kerasnya Miswar berhasil mencuri perhatian pelatih Alfredo Vera. Sontak posisi penjaga gawang nomor satu pun berpindah ke pemain 21 tahun ini.

Gaya bermain Miswar dinilai cocok dengan gaya sepakbola modern sekarang ini. Dirinya kerap keluar dari gawang untuk berubah sesaat menjadi sweeper keeper. Kemampuannya dalam menghalau bola patut diacungi jempol. Beberapa kali arah bola-bola yang sulit berhasil dihalau olehnya. 

Dengan usia yang masih belia, potensi Miswar menuju peran yang lebih dinamis yang mengintegrasikan kiper, secara taktis dan psikologis, ke dalam tim terbuka lebar. Mantan kiper Persiraja Banda Aceh ini bukan hanya berperan sebagai benteng pertahanan terakhir, namun juga sekaligus berperan sebagai orang pertama untuk memulai serangan.

Sejauh ini Miswar sudah mencatatkan 1.326 menit bermain atau dalam 14 laga dan berhasil menjaga gawangnya tidak kebobolan dalam lima laga. Tiga di antaranya bahkan dicatatkan secara beruntun dalam babak delapan besar Liga 2.

IDS Emoticon Suka
Suka
60%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
20%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
20%