Bundesliga Jerman

Kontrak Segera Habis, Arjen Robben Masih Bingung

Jumat, 24 November 2017 10:09 WIB
Penulis: Prio Hari Kristanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Penyerang Bayern Munchen, Arjen Robben. Copyright: © INDOSPORT
Penyerang Bayern Munchen, Arjen Robben.

Pemain veteran Belanda, Arjen Robben, masih belum yakin akan masa depannya di Munchen. Kontrak pemain berusia 33 tahun ini akan habis pada akhir musim ini. Robben sendiri masih belum mau pensiun.

Mantan penyerang andalan Belanda ini telah di Munchen sejak tahun 2009 dan menjadi bagian penting dari skuat Jupp Heynckes dengan bermain di 18 pertandingan pada musim ini. 

© INDOSPORT
Arjen Robben cetak gol pembuka dalam laga Borussia Dortmund vs Bayern Munchen. Copyright: INDOSPORTArjen Robben cetak gol pembuka dalam laga Borussia Dortmund vs Bayern Munchen.

Heynckes memuji pengaruh Robben di dalam tim dan akhir-akhir ini ia juga ikut membicarakan terkait kemungkinan pemain ini menandatangani kontrak baru di Allianz Arena. Pemain yang bersangkutan sendiri masih belum mengeluarkan keputusan. 

"Masa depanku belum pasti," kata Robben. "Ini bisa saja berakhir bagi saya di musim ini. Saya bisa mencoba sesuatu yang baru lagi atau bermain 3 tahun lagi untuk Bayern. Semuanya masih mungkin," katanya seperti dikutip dari laman www.onefootball.com.

"Saya mencoba menikmati sepakbola dan bermain di level atas sebisa mungkin, tetapi saya tidak tahu akan seberapa lama," lanjutnya.

Robben pensiun dari Timnas Belanda pada Oktober lalu menyusul kegagalan Belanda lolos ke Piala DUnia 2018. Selama 8 tahun bermain untuk Munchen, Robben telah merengkuh 14 gelar juara, termasuk 6 gelar Bundesliga dan treble winners tahun 2013.