Serie A Italia

Cetak Gol ke Gawang ‘Mantan’, Ini Penjelasan Higuain soal Selebrasinya

Sabtu, 2 Desember 2017 09:50 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Arum Kusuma Dewi
© AFP
Gonzalo Higuain. Copyright: © AFP
Gonzalo Higuain.

Penyerang Juventus Gonzalo Higuain menjadi satu-satunya pemain yang mampu menyarangkan gol pada laga kontra Napoli di Stadion San Paolo, Sabtu (02/12/17) dini hari WIB. Berkat gol tunggalnya itu, dirinya berhasil meneruskan tren Juventus yang selalu menjebol gawang lawan di 44 laga terakhir mereka.

Hal yang berbeda terjadi ketika dirinya menceploskan bola ke sisi kiri Pepe Reina. Bagaimana tidak, mantan pemain Real Madrid tersebut melakukan selebrasi saat mencetak gol ke gawang mantan klubnya tersebut.

Berbanding terbalik dengan musim lalu, di mana Higuain masih enggan merayakan golnya ke gawang klub yang pernah ia bela. Namun kini, ketika bermain di kandang Napoli,  Higuain dengan bangga melakukan selebrasi.

Dirinya pun memberikan penjelasan mengenai selebrasinya ke gawang Partenopei tadi malam. Higuain menjelaskan bahwa dirinya sedang mencari Presiden Napoli De Laurentiis. Mengingat, transfer Higuain ke Juventus menimbulkan kemarahan di kubu Napoli.

© Juventus
Higuain merayakan golnya ke gawang Napoli. Copyright: JuventusHiguain merayakan golnya ke gawang Napoli.

“Saya mencarinya (De Laurentiis) tapi saya tidak dapat melihatnya, mungkin dia menyembunyikan dirinya sendiri,” jelas Higuain, dilansir Soccerway.

Kendati demikian, Higuain tidak melakukan selebrasi untuk mengejek para pemain Napoli. Bahkan, dirinya memuji kualitas yang dimiliki pelatih Maurizio Sarri.

“Saya sangat menyukai Sarri. Dia membuat saya memperbaiki banyak hal dan saya akan selalu berterima kasih kepadanya, saya mencintainya sebagai pribadi dan sebagai pelatih. Saya berharap yang terbaik untuknya,” tambahnya.

1.8K