Semen Padang dan PSP Optimis Menang di Laga Pembuka Piala Walikota Padang

Rabu, 6 Desember 2017 12:52 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

Dua tim tuan rumah yaitu Semen Padang dan PSP Padang optimis meraih kemenangan pada laga pembuka Piala Walikota Padang, Rabu (06/12/17) di Stadion H. Agus Salim Padang. Semen Padang akan menghadapi Persiraja  grup A pukul 15.30 WIB dan PSP bertemu Mojokerto Putra setelahnya di grup B.

Pelatih kepala Semen Padang Syafrianto Rusli mengatakan anak asuhnya sudah siap menghadapi laga tersebut. “Meski persiapan kami minim, namun kami menargetkan meraih kemenangan pada laga menghadapi Persiraja tersebut,” sebut Syafrianto, Rabu (05/12/17).

Meski buta kekuatan lawan, Semen Padang akan bermain dengan gaya permainan sendiri dan tidak mau ikut irama permainan tim lawan. “Saya tidak mengenal tim lawan. Kami akan langsung menerapkan strategi permainan dari awal dan tidak akan meraba-raba kekuatan lawan di awal pertandingan,” bebernya.

Paial Walikota Padang ini dijadikan oleh Syafrianto sebagai ajang seleksi pemain untuk menghadapi kompetisi tahun depan. Bebrapa pemain inti Semen Padang masih mengikuti Piala Walikota Padang diantarnya adalah, Irsyad Maulana, Mofu, Rudi, Novan Sasongko dan beberapa pemain lainnya.

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Selebrasi pemain Semen Padang. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTSelebrasi pemain Semen Padang.

“Para pemain Semen Padang kebanyakan berasal dari Sumatera Barat. Melalui ajang Piala Walikota Padang ini saya ingin melihat kerangka tim yang akan dipersiapkan untuk menghadapi Liga musim depan,” beber mantan pelatih futsal PON Sumbar tahun 2012 ini.

Lebih jauh dijelaskan oleh Syafrianto, kalau tim yang mengikuti Piala Walikota Padang ini merupakan tim yang bagus-bagus. “Mojokerto Putra dan PSPS Pekanbaru delapan besar Liga 2. Jadi tim yang mengikuti Piala Walikota Padang ini tak bisa dipandang remeh,” urainya.

Sementara itu PSP Padang yang akan menghadapi Mojokerto Putra di pertandingan kedua juga menargetkan kemenangan di laga pertamanya di Grup B. “Tentunya sebagai sebuah tim kami tetap menargetkan kemenangan meski persiapan minim,” ujar pelatih PSP Padang Suhatman Imam, kemarin.

© INDOSPORT/Taufik Hidayat
Suporter Semen Padang yang menyesaki setiap sudut Stadion Haji Agus Salim. Copyright: INDOSPORT/Taufik HidayatSuporter Semen Padang yang menyesaki setiap sudut Stadion Haji Agus Salim.

Menghadapi Piala Walikota Padang ini, menurut Suhatman dirinya hanya mempersiapkan tim selama empat hari saja. “Jadi jangan berharap banyak pada tim ini karena persiapan yang minim. Namun kami akan tetap berusaha untuk meraih kemenangan,” sebutnya.

Menurut mantan legenda sepakbola Sumatera Barat ini, anak asuhnya bisa meraih kemenangan pada pertandingan ini asal memiliki motivasi yang tinggi. “Selain memiliki motivasi yang tinggi, mereka harus cepat bekerja sama dan saling percaya dengan pemain lainnya,” urainya.

Suhatman menyebutkan PSP Padang dihuni beberapa pemain asal Sumatera Barat yang sudah memiliki nama sebelumnya dikancah persepakbolaan nasional seperti Abdul Faisal, Gusrifen Efendi dan beberapa pemain lainnya. “Dalam tim tersebut juga ada beberapa pemain muda yang berasal dari Akademi PSP Padang,” jelasnya.

200