Liga 1

Eksodus Pemain Berlanjut, Ahmad Bustomi Resmi Tingglkan Arema FC

Kamis, 7 Desember 2017 16:37 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Galih Prasetyo
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Ahmad Bustomi saat mengikuti kursus kepelatihan Lisensi C AFC di Kota Batu. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Ahmad Bustomi saat mengikuti kursus kepelatihan Lisensi C AFC di Kota Batu.

Gelombang eksodus pemain mulai terjadi di tubuh Arema FC. Beberapa pilar mulai mengambil ancang-ancang untuk pergi dari klub berlogo kepala singa, terutama para pemain senior yang bersifat ikon klub.

Terbaru, Ahmad Bustomi disinyalir kuat bakal hengkang musim depan. Hal itu lantaran midfielder berusia 33 tahun itu sudah mengutarakan undur diri dan pamit kepada manajemen Arema FC.

© Indosport/Ian Setiawan
Ahmad Bustomi sudah menyiapkan rencana jangka panjang usai pensiun nanti. Copyright: Indosport/Ian SetiawanAhmad Bustomi sudah menyiapkan rencana jangka panjang usai pensiun nanti.

"Keputusan ini adalah keinginan diri saya sendiri. Saya pikir, ini keputusan terbaik," paparnya kepada awak media kala menemuinya di kantor Arema FC, Jalan Kertanegara Kota Malang siang tadi.

Tak ayal, pamitan yang dilakukan Bustomi pun menimbulkan pertanyaan besar. Pasalnya, pemilik nomor punggung 19 di Arema FC itu sudah masuk dalam proyeksi tim besutan Joko "Gethuk" Susilo.

Hal ini lantaran Bustomi selalu hadir dalam latihan resmi tim sejak hari pertama pada Senin, 04 Desember 2017 silam.

"Sebenarnya saya ingin bertahan. Tapi ini memang keputusan sulit meninggalkan Arema," imbuhnya.

Eks pilar andalan Timnas Indonesia itu pun menjadi pemain ke-8 yang memutuskan mengakhiri kebersamaan dengan Arema. Uniknya, pamitan Bustomi tak berselang lama dengan pamitan yang dilakukan Arif Suyono dan Ferry Aman Saragih dalam dua hari terakhir.

"Nanti juga tahu sendiri saya bermain di klub mana. Saat ini saya ingin bersama keluarga dulu," pungkasnya.

523