Gabung ke Skuat Persib, Ini Kata Gomez soal Essien

  • Mario Gomez nilai pengalaman dan kualitas Michael Essien bisa bantu tim Persib.
  • Pelatih asal Argentina ini juga membidik pemain untuk posisi bek dan striker.
Senin, 11 Desember 2017 03:36 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Marquee player Persib Bandung Michael Essien. Copyright: © Instagram@Michael Essien
Marquee player Persib Bandung Michael Essien.

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez menilai marquee player asal Ghana, Michael Essien sebagai sosok pemain berkualitas yang dimiliki tim berjuluk Maung Bandung.

Menurut pelatih asal Argentina ini, pengalaman bermain dan prestasi Essien yang cukup banyak bersama beberapa klub Eropa sangat membantu bagi Maung Bandung. Karena pemain lokal yang ada di Persib bisa mendapatkan ilmu dari mantan pilar Chelsea tersebut.

Essien sendiri pada musim 2017 menjadi salah satu pemain andalan tim Maung Bandung,‎ dari 29 pertandingan yang dilakoninya, ia berhasil menyumbangkan 5 gol bagi tim kebanggaan Bobotoh.

"Untuk pemain asing, dia Essien pemain bagus, punya karakter. Dia bisa bisa bantu tim dan dia adalah pemain senior," kata Gomez di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Minggu (10/12/17).

Gomez sendiri rencanannya akan merekrut pemain tambahan untuk mengarungi musim kompetisi 2018. Meski begitu, pelatih yang sempat mengantarkan Johor Darul Ta'zim meraih gelar juara Piala AFC 2015 ini belum bisa menyebutkan incarannya.

© Facebook/Roberto Carlos Mario Gomez
Pelatih anyar Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez. Copyright: Facebook/Roberto Carlos Mario GomezPelatih anyar Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez.

Pelatih berusia 60 tahun ini tidak ingin terburu-buru dalam merekrut pemain, karena ia ingin pemain yang bergabung ke Persib benar-benar memiliki kulaitas dan seusai dengan kebutuhan tim.

"Karena itu, kita lihat dulu kita tidak mau salah pilih pemain asing, kita mau stopper sama striker kalu ada," jelas pelatih yang membawa satu asisten dari Argentina ini.