In-depth

Selain Man City, Berikut Deretan Klub Dunia Pemegang Rekor Kemenangan Beruntun

Kamis, 14 Desember 2017 11:02 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Irfan Fikri
© Getty Images
Selebrasi pemain Manchester City. Copyright: © Getty Images
Selebrasi pemain Manchester City.

Manchester City mencatat rekor tersendiri pada musim ini bersama dengan Pep Guardiola. Rekor itu sendiri belum pernah sama sekali dipecahkan oleh klub manapun di Liga Primer Inggris hingga saat ini. 

Guardiola berhasil membawa City pada kemenangan beruntun mereka sebanyak 15 laga. Hal tersebut menjadi rekor tersendiri, jika dibandingkan dengan klub-klub raksasa di Inggris lainnya, seperti Manchester United, Liverpool, hingga Chelsea.

Bukan tidak mungkin dengan catatan rekor tersebut, the Citizen akan mampu meraih gelar juara ketiga mereka di kompetisi sepakbola terbesar Inggris tersebut. Raihan tersebut tentunya tak lepas dari kerja keras sang pelatih dan penampilan gemilang para pemainnya.

Baru-baru ini, Manchester City meraih kemenangan mereka yang ke-15 usai berhasil menekuk Swansea City dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-17. Setelah sebelumnya mereka juga berhasil tampil sengit di laga derby Manchester. 

City mempermalukan klub seareanya, Manchester United di kandang mereka sendiri, Old Trafford dengan raihan skor 2-1. Kemenangan demi kemenangan berhasil mereka raih semakin mengukuhkan posisi City sebagai pemuncak klasemen sementara musim ini. 

Mungkin City baru memecahkan rekor semacam ini di Inggris. Nyatanya sejumlah klub dunia pernah mencetak sejarah serupa dengan pencapaian City saat ini. Klub-klub tersebut  tercatat pernah mencetak kemenangan beruntun selama semusim pada kompetisi yang telah mereka lalui. 

Berikut INDOSPORT berhasil merangkum sejumlah klub dunia yang mampu mencetak kemenangan beruntun selama semusim dalam sejumlah kompetisi, serupa dengan pencapaian Manchester City musim ini di Liga Primer Inggris: 

128