Liga Indonesia

Kaleidoskop 2017: Dinamika Liga 1 Hingga Kegagalan Timnas Indonesia

Minggu, 31 Desember 2017 15:01 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa, Rafif Rahedian | Editor: Lanjar Wiratri
© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Carlton Cole saat dikenalkan kepada wartawan Graha Persib, Sulanjana Bandung. Copyright: © Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Carlton Cole saat dikenalkan kepada wartawan Graha Persib, Sulanjana Bandung.
Mei 2017 - Juni 2017

Mei

Djanur Beri Kode Persib Lepas Carlton Cole di Putaran Kedua Liga 1

© internet
Carlton Cole. Copyright: internetCarlton Cole.

Nasib Carlton Cole di Persib Bandung sudah tidak aman lagi. Pemain asal Inggris tersebut kian dekat dengan pemutusan kontrak.

Pelatih Persib, Djajang Nurdjaman, memberikan isyarat akan segera melapas Carlton Cole pada putaran kedua Gojek Traveloka Liga 1. Hal ini dilakukan jika mantan pemain West Ham United tersebut tidak menunjukkan peningkatan fisik dan kualitas permainan.

Baca selengkapnya: Djanur Beri Kode Persib Lepas Carlton Cole di Putaran Kedua Liga 1

18 Wasit Liga 1 dan 2 Diistirahatkan PSSI

© INDOSPORT
Logo PSSI Copyright: INDOSPORTLogo PSSI

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) telah memutuskan untuk memberhentikan sementara 18 perangkat pertandingan yang bertugas di Gojek Traveloka Liga 1 dan Liga 2. Ini merupakan keputusan usai melakukan pertemuan dengan operator kompetisi resmi sepakbola Tanah Air, PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai bahan evaluasi penyelenggaraan Liga 1 dan 2.

Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI, Joko Driyono, enggan membeberkan nama-nama dari 18 perangkat pertandingan yang diberhentikan sementara tersebut. Namun, ia hanya mengungkapkan bahwa 18 perangkat pertandingan yang dimaksud terdiri dari delapan wasit dan 10 asisten wasit.

Baca selengkapnya: 18 Wasit Liga 1 dan 2 Diistirahatkan PSSI

Pendukung Berulah, Persib Bandung dan 3 Klub Liga 1 Didenda Komdis PSSI

Komdis PSSI mulai menunjukkan taringnya dalam mengawasi pertarungan di kompetisi Tanah Air. Belakangan Komdis menyidangkan sejumlah perkara indispliner dan insiden yang terjadi selama Gojek Traveloka Liga 1 dan Liga 2 berjalan.

Kali ini Persegres Gresik United menerima sanksi paling berat dalam sidang yang dilakukan Komdis, Kamis (04/05/17). Panitia Pelaksana Pertandingan Persegres Gresik United dikenakan sanksi denda Rp25 juta, karena supporter Persegres melakukan pelemparan bus semen padang hingga bus kaca pecah dan salah seorang pemain Semen Padang terluka.

Baca selengkapnya: Pendukung Berulah, Persib Bandung dan 3 Klub Liga 1 Didenda Komdis PSSI

RESMI! PSSI Rilis 22 Pemain Timnas Indonesia untuk Laga Uji Coba Internasional

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla telah menentukan nama-nama pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia yang akan berlaga dalam dua uji coba Internasional.

Timnas Garuda berencana menghadapi Kamboja pada Kamis 8 Juni 2017 di Phnom Penh. Skuat Garuda akan terbang ke Kamboja, Senin 5 Juni 2017. 

Berselang lima hari kemudian usai melawan Kamboja, uji coba kontra Puerto Rico bakal dihelat di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, pada Selasa 13 Juni 2017.

Baca selengkapnya: RESMI! PSSI Rilis 22 Pemain Timnas Indonesia untuk Laga Uji Coba Internasional

Juni

Ini Reaksi Egy Maulana Vikri Usai Dapat Penghargaan Setara Ronaldo

© Zainal Hasan/INDOSPORT
Egy Maulana Vikri salah satu yang di panggil Timnas U-19. Copyright: Zainal Hasan/INDOSPORTEgy Maulana Vikri salah satu yang di panggil Timnas U-19.

Egy Maulana Vikri menyabet penhargaan yang dulu juga pernah diraih oleh megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, di ajang Tolulon Cup 2017. Berada satu grup dengan Brasil dan Skotlandia, Skuat Garuda Muda memang gagal menyabet gelar juara, namun penghargaan Jouer Revelation Trophee alias pemain yang berpengaruh di tim tentu sangat membanggakan.

Baca selengkapnya: Ini Reaksi Egy Maulana Vikri Usai Dapat Penghargaan Setara Ronaldo

Demi Pulang dengan Kepala Tegak, Timnas Indonesia U-19 Siap Hancurkan Skotlandia

Kekalahan 0-2 atas Republik Ceko membuat peluang Timnas Indonesia U-19 untuk melaju ke babak selanjutnya pupus. Meski dipastikan tersingkir,namun Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan dipastikan akan tetap bertarung mati-matian untuk meraih kemenangan pertama mereka di Toulon Cup 2017.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, menyebut jika anak asuhnya dalam kondisi siap tempur menghadapi Skotlandia. Meskipun di atas kertas Skotlandia jauh lebih unggul dibanding Timnas U-19 Indonesia yang belum meraih satu kemenangan pun.

Baca selengkapnya: Demi Pulang dengan Kepala Tegak, Timnas Indonesia U-19 Siap Hancurkan Skotlandia

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%