Liga Indonesia

Kaleidoskop 2017: Dinamika Liga 1 Hingga Kegagalan Timnas Indonesia

Minggu, 31 Desember 2017 15:01 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa, Rafif Rahedian | Editor: Lanjar Wiratri
© MEDIA BHAYANGKARA
Spaso Selebrasi Usai Cetak Gol ke Gawang MU Copyright: © MEDIA BHAYANGKARA
Spaso Selebrasi Usai Cetak Gol ke Gawang MU
November 2017 - Desember 2017

November 2017

Spasojevic Jadi Bagian Timnas Indonesia

Ilija Spasojevic baru saja dipanggil ke dalam skuat Timnas Indonesia arahan Luis Milla. Hal itu terjadi setelah dirinya menyelesaikan proses kepindahannya menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) beberapa pekan lalu.

Spaso sendiri juga tampil impresif bersama Bhayangkara FC di Liga 1 musim ini. Keberhasilan itu tak terlepas dari produktivitas Spaso di lini serang The Guardian.

Baca selengkapnya: Dipanggil Timnas Indonesia, Ini Kata Spasojevic

Indra Sjafri Tak Lagi Tangani Timnas Indonesia U19

Induk federasi sepakbola Indonesia, PSSI telah resmi memutus kontrak Indra Sjafri sebagai juru taktik Timnas Indonesia U-19. Setelah melepas jabatannya di kursi kepelatihan Timnas Indonesia U-19, Indra memiliki tugas baru sebagai expert talent scouting.

Indra memang memiliki tugas yang cukup penting dalam sepakbola Indonesia. Di mana nantinya pelatih asal Sumatera Barat ini akan menjadi bagian dalam Filosofi Sepakbola Indonesia di bawah komando pelatih Danurwindo.

Baca selengkapnya: Dicopot dari Timnas U-19, Indra Sjafri Ungkap Posisi Barunya

Bhayangkara Langsung Juara Liga 1 di Musim Perdananya

Bhayangkara FC dipastikan menjadi pemilik gelar Liga 1 musim ini setelah meraih 68 poin. Meskipun pada laga terakhirnya, Ilija Spasojevic dan kawan-kawan harus menyerah 1-2 dari Persija Jakarta.

Keberhasilan ini membuat tim berjuluk The Guardian tersebut sukses menaklukkan kasta tertinggi sepakbola Indonesia di debut pertamanya. Meskipun sedikit diwarnai polemik, namun FIFA akhirnya menetapkan Bhayangkara sebagai juara Liga 1 musim 2017.

Baca selengkanya: Bhayangkara FC Juara, Berikut Klasemen Akhir Liga 1

Persebaya Promosi ke Liga 1 Musim Depan

Persebaya Surabaya berhasil mengalahkan Martapura FC pada babak semifinal Liga 2 dengan skor 3-1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (25/11/17) sore.

Kemenangan itu membuat Persebaya Surabaya akhirnya lolos ke Liga 1 musim depan. Bahkan keberhasilan klub yang berjuluk Bajul Ijo tersebut mendapat ucapan spesial dari berbagai kalangan.

Baca selengkapnya: Lolos ke Liga 1, Persebaya Dapat Salam dari MU

Persib Datangkan Pelatih dengan Rekam Jejak Terbaik

Persib Bandung akhirnya resmi mengumumkan pelatih baru mereka untuk musim depan. Tim berjuluk Maung Bandung tersebut akhirnya mengontrak pelatih asal Argentina, yakni Roberto Carlos Mario Gomez.

Gomez yang pernah menangani klub Malaysia Johor Darul Ta'zim 2015/2016 itu dipinang oleh Persib dengan durasi kontrak mencapai dua tahun ke depan. Diharapkan dirinya bisa membawa Persib Bandung ke masa kejayaan lagi.

Baca selengkapnya: Resmi! Mario Gomez Jadi Pelatih Persib Bandung

Desember

Timnas Indonesia Gagal di Tsunami Cup 2017

Timnas Indonesia harus menelan kekalahan saat menghadapi Kirgistan di partai puncak Tsunami Cup 2017. Pada laga yang diselenggarakan di Stadion Harapan Bangsa tersebut, Tim Garuda harus takluk dengan skor 0-1.

Padahal, Indonesia telah mengantongi dua kemenangan awal saat menghadapi Mongolia dan Brunei Darussalam. Modal tersebut ternyata tak mampu membuat Indonesia menjuarai Tsunami Cup 2017.

Baca selengkapnya: Indonesia 0-1 Kirgistan: Timnas Indonesia Gagal Juara

Spaso Hijrah ke Bali United

Pemain naturalisasi asal Motenegro, Ilija Spasojevic akhirnya memutuskan masa depannya untuk musim 2018 mendatang. Dirinya pun memutuskan bergabung dengan Bali United pada Rabu (13/12/17).

Hijrahnya Spaso ini pun membuat gempar pecinta sepakbola Tanah Air. Hal itu terbukti dari banjirnya kolom komentar di akun Instagram mantan pemain Persib Bandung tersebut.

Baca selengkapnya: Spaso Hijrah ke Bali United, Bhayangkara Ucapkan Ini

Ketum PSSI Sebut Evan Dimas dan Ilham Tak Patriotik

Beberapa hari belakangan, nama Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn terus menyita perhatian. Setelah menandatangani kontrak bersama Selangor FA, nasib kedua mantan pemain Bhayangkara FC itu sedikit mengalami kontradiksi.

Hal itu terjadi setelah Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi merasa geram dan menyinggung keputusan Evan dan Ilham yang memilih bergabung dengan klub Malaysia. Kepindahan dua pesepakbola itu dikhawatirkan mengganggu program dengan Timnas Indonesia, sebab ada target besar di Asian Games 2018.

Baca selengkapnya: Nasionalisme Diragukan, Begini Perasaan Evan Dimas dan Ilham Udin

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%