Liga Inggris

Palace 0-0 City, Jual Beli Serangan yang Hambar di Babak Pertama

Minggu, 31 Desember 2017 19:59 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Crystal Palace vs Man City. Copyright: © Getty Images
Crystal Palace vs Man City.

Babak Pertama
Peluit babak pertama baru saja dibunyikan, skuat Pep Guardiola langsung menyerang lini belakang Palace dengan agresif. Serangan cepat tersebut datang dari sayap kiri lapangan yang dimulai oleh umpan silang dari Danilo. Dan diakhiri dengan tembakan kaki kiri oleh Bernardo Silva, sayang tembakan kencang pemain Portugal itu melenceng ke kiri gawang.

Sepuluh menit berselang, Palace mulai mengancam gawang Ederson dengan tendangan spekulatifnya dari luar kotak pinalti. Namun tendangan on targetnya tersebut mampu ditepis oleh kiper asal Brasil tersebut.

© Getty Images
Crystal Palace vs Man City. Copyright: Getty ImagesCrystal Palace vs Man City.

Aguero yang menggantikan Jesus karena cederanya di menit 24 langsung menunjukan ketajamannya di menit 28. Namun keberuntungan belum memihak City, gol yang berpotensi menjadi gol indah itu hanya membentur mistar gawang.

Mangala terbukti menjadi salah satu tembok tangguh City, serangan yang dikreasikan oleh Zaha dengan umpan tarik yang diakhiri dengan sepakan keras Cabaye berhasil ia blok. 0-0, Gawang City kembali aman.

Serangan demi serangan ditampilkan kedua tim hingga akhir babak pertama, namun mereka belum bisa menjebol gawang lawan mereka. Skor kacamata bertahan.

Susunan pemain kedua tim:

Crystal Palace: Hennessey, Fosu-Mensah, Tomkins, Dann. Van Aanholt, Townsend, Cabaye, Milivojevic, Riedewald, Zaha, Benteke.

Manchester City: Ederson, Walker, Mangala, Otamendi, Danilo, Fernandinho, Gundogan, De Bruyne, Sane, Bernardo, Jesus, 

41