Liga Inggris

Cetak Gol Cepat, Ini Makna Selebrasi Sterling

Rabu, 3 Januari 2018 16:22 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Getty Images
Gabriel Jesus melakukan selebrasi bersama Raheem Sterling. Copyright: © Getty Images
Gabriel Jesus melakukan selebrasi bersama Raheem Sterling.

Manchester City sukses meraih poin sempurna setelah menumbangkan Watford dengan skor 3-1. Bermain di Etihad Stadium, Manchester City berhasil bangkit dari hasil kurang baik kontra Crystal Palace akhir pekan lalu.

Raheem Sterling menjadi aktor dalam kemenangan yang diraih The Citizens pada pekan ke-22 ini. Pemain Timnas Inggris tersebut berhasil mengejutkan sang lawan lewat gol cepatnya. Hal itu lah yang membuat Manchester City bermain di atas angin sepanjang pertandingan.

Menariknya, Sterling melakukan selebrasi yang kerap kali dilakukan rekan setimnya, Gabriel Jesus. Hal itu dilakukan Sterling untuk sebuah penghormatan kepada pemain Timnas Brasil tersebut.

Setelah berhasil membuka keunggulan The Citizens, Sterling pun mendedikasikannya kepada Jesus yang tidak bisa merumput dalam waktu dekat ini. Secara tidak langusng, mantan pemain Liverpool tersebut mengharapkan Jesus untuk kembali bermain.

Mengingat, saat ini Jesus tengah mengalami cedera yang cukup parah setelah menjalani laga kontra Crystal Palace. Jesus mengalami kerusakan Medial Ligamen Kolateral (MCL) yang membuat dirinya diharuskan meninggalkan lapangan pada menit ke-23.

Pelatih Pep Guardiola pun menilai bahwa mantan pemain Palmeiras tersebut tidak akan memperkuat Manchester City selama satu bulan lebih. Namun, eks pelatih Barcelona tersebut yakin bahwa sang pemain sudah bias merumput pada babak 16 besar Liga Champions kontra Basel.

10