Liga Inggris

0-0 Menjadi Skor Babak Pertama Antara Chelsea vs Leicester

Sabtu, 13 Januari 2018 22:57 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Alvaro Morata (kiri) berbut bola dengan pemain Leicester City. Copyright: © Getty Images
Alvaro Morata (kiri) berbut bola dengan pemain Leicester City.

Chelsea yang tampil sebagai tuan rumah dan sedang berupaya mengejar Manchester City tampil trengginas sejak awal babak pertama. Dua peluang langsung bisa diciptakan Chelsea di menit-menit awal babak pertama. N'golo Kante yang mantan pemain Leicester, melepaskan tendangan memanfaatkan umpan dari Eden Hazard. Sayang tendangannya masih bisa di blok. 

Semenit berselang giliran Victor Moses yang diturunkan sejak awal di pertandingan ini juga ikut mengancam gawang Leicester. Dengan sebuah tendangan yang dilepaskan dari luar kotak penalti ia mengancam. Tapi tendangan Moses juga masih bisa diblok. 

© INDOSPORT
Eden Hazard (kiri) mencoba mempertahankan bola dari pemain Leicester City Copyright: INDOSPORTEden Hazard (kiri) mencoba mempertahankan bola dari pemain Leicester City

Tak tinggal diam, Leicester juga balas mengancam. Melalui Shinji Okazaki Leicester menyerang dan hampir saja membuat gol andai tendangannya dari jarak dekat tidak melebar. Semenit berselang giliran Jamie Vardy yang membuat pertahanan Chelsea kerepotan, namun upayanya belum membuahkan hasil. 

Di menit ke-33, Chelsea harus kehilangan Gary Cahill yang mendapat cedera. Cahill digantikan Andreas Christensen. Ditariknya Cahill dimanfaatkan Marc Albrighton untuk mengancam, namun sayang tendangannya tipis saja melebar dari gawang Chelsea.

Peluang terakhir Chelsea di babak pertama dibuat Cesc Fabregas. Tiga menit jelang turun minu, tendangannya masih bisa diamankan penjaga gawang. Skor 0-0 menjadi hasil babak pertama. 

Berikut susunan pemain kedua tim. 

Chelsea 3-5-1-1

Courtois; Azpilicueta, Cahill (c), Rudiger; Moses, Bakayoko, Kante, Fabregas, Alonso; Hazard, Morata.

Leicester City 4-4-1-1

Schmeichel (c), Amartey, Dragovic, Maguire, Chilwell, Mahrez, James, Ndidi, Albrighton, Okazaki, Vardy.

11