Liga Inggris

Chelsea 0-0 Leicester City: Hasil Antiklimaks

  • Chelsea menjamu Leicester City di pekan ke-23 Liga Primer Inggris. 
  • Kedua tim bermain imbang 0-0 di laga ini. 
Sabtu, 13 Januari 2018 23:58 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Kante berebut bola dengan Okazaki. Copyright: © INDOSPORT
Kante berebut bola dengan Okazaki.

Babak Pertama

Chelsea yang tampil sebagai tuan rumah dan sedang berupaya mengejar Manchester City tampil trengginas sejak awal babak pertama. Dua peluang langsung bisa diciptakan Chelsea di menit-menit awal babak pertama. N'golo Kante yang mantan pemain Leicester, melepaskan tendangan memanfaatkan umpan dari Eden Hazard. Sayang tendangannya masih bisa di blok. 

Semenit berselang giliran Victor Moses yang diturunkan sejak awal di pertandingan ini juga ikut mengancam gawang Leicester. Dengan sebuah tendangan yang dilepaskan dari luar kotak penalti ia mengancam. Tapi tendangan Moses juga masih bisa diblok. 

© INDOSPORT
Alvaro Morata (kiri) berbut bola dengan pemain Leicester City. Copyright: INDOSPORTAlvaro Morata (kiri) berbut bola dengan pemain Leicester City.

Tak tinggal diam, Leicester juga balas mengancam. Melalui Shinji Okazaki Leicester menyerang dan hampir saja membuat gol andai tendangannya dari jarak dekat tidak melebar. Semenit berselang giliran Jamie Vardy yang membuat pertahanan Chelsea kerepotan, namun upayanya belum membuahkan hasil. 

Di menit ke-33, Chelsea harus kehilangan Gary Cahill yang mendapat cedera. Cahill digantikan Andreas Christensen. Ditariknya Cahill dimanfaatkan Marc Albrighton untuk mengancam, namun sayang tendangannya tipis saja melebar dari gawang Chelsea.

Peluang terakhir Chelsea di babak pertama dibuat Cesc Fabregas. Tiga menit jelang turun minu, tendangannya masih bisa diamankan penjaga gawang. Skor 0-0 menjadi hasil babak pertama. 

Babak Kedua 

Di awal-awal babak kedua, tim tamu Leicester City lebih dulu menciptakan peluang. Adalah Matty James yang mengancam gawang Courtois. Namun tendangannya belum bisa merubah skor. 

Di menit ke-57 giliran pemain incaran Liverpool Riyad Mahrez yang menciptakan peluang. Mendapat operan dari Jamie Vardy, Mahrez melepaskan tendangan ke arah gawang The Blues. Tapi tendangannya masih bisa dimentahkan Courtois. 

Antonio Conte melakukan dua pergantian sekaligus di menit ke-58. Willian masuk menggantikan Fabregas, sedangkan Pedro menggantikan Hazard. Kedua pemain ini dimasukkan untuk menambah daya gedor Chelsea. Benar saja empat menit berselang Pedro mengancam, tapi tendangan dari luar kotak penalti yang ia lepaskan masih belum berbuah gol. 

© INDOSPORT
Duel antara Jamie Vardy (kanan) dengan  Andreas Christensen (kiri). Copyright: INDOSPORTDuel antara Jamie Vardy (kanan) dengan Andreas Christensen (kiri).

Menit ke-68, Leicester harus bermain dengan 10 orang setelah Ben Chilwell mendapat kartu kuning kedua dari wasit. Hal ini dimanfaatkan Chelsea dengan terus menggempur pertahanan Leicester. Empat peluang langsung diciptakan Chelsea dalam tempo 7 menit, tapi masih belum bisa mengubah skor. 

Peluang terakhir Chelsea di laga ini diciptakan Victor Moses di menit ke-5 injury time. Namun sepakannya hanya menghasilkan tendangan gawang. Tambahan satu poin ini membuat Chelsea menyamai 47 poin milik Man United yang belum bertanding. Sedangkan Leicester masih ada di peringkat ke-8 Liga Primer Inggris dengan 31 poin. 

Berikut susunan pemain kedua tim. 

Chelsea 3-5-1-1

Courtois; Azpilicueta, Cahill (c), Rudiger; Moses, Bakayoko, Kante, Fabregas, Alonso; Hazard, Morata.

Leicester City 4-4-1-1

Schmeichel (c), Amartey, Dragovic, Maguire, Chilwell, Mahrez, James, Ndidi, Albrighton, Okazaki, Vardy.