Liga Spanyol

Lepas Arda Turan, Nomor 7 Berpeluang Jadi Milik Coutinho di Barcelona

  • Pemilik nomor punggung 7 di Barcelona sebelumnya, Arda Turan resmi dipinjamkan ke klub Liga Turki.
  • Hal ini membuat spekulasi kalau nomor 7 akan diberikan untuk rekrutan anyar Barca, Philippe Coutinho.
Sabtu, 13 Januari 2018 20:45 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Agus Dwi Witono
© INDOSPORT
Philippe Coutinho menunjukan jersey Barcelona kepada awak media yang ia pakai. Copyright: © INDOSPORT
Philippe Coutinho menunjukan jersey Barcelona kepada awak media yang ia pakai.

Kesempatan Philippe Coutinho mengenakan nomor punggung 7 di Barcelona semakin terbuka lebar. Sebab, nomor tersebut saat ini tengah tak bertuan usai Arda Turan resmi dipinjamkan ke klub Liga Turki.

Meski pihak Barca belum mengumumkan secara resmi, namun media-media Spanyol meyakini kalau The Little Magician akan menjadi tuan dari nomor tersebut.

Dalam wawancara dengan Kepala Divisi Olahraga Daily Mail, Lee Clayton, pemain asal Brasil itu sadar bahwa dia tak akan mendapatkan nomor punggung 10, yang biasa dia gunakan di Liverpool.

Lantaran nomor itu merupakan milik Lionel Messi dan tampaknya tak akan mungkin dilepas hingga si pemain pensiun atau berpindah klub.

"Hanya ada satu nomor 10 di Barcelona. Messi adalah pemain terbaik di dunia, nomor 10 sejati," ujarnya sambil tersenyum.

Selain itu, ia juga tampaknya tak akan bisa menggunakan nomor punggung 11, seperti yang dikenakannya di Timnas Brasil. Karena, nomor itu sudah menjadi miliki Ousmane Dembele, yang diboyong Barcelona dari Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas lalu.

© INDOSPORT
Pose Philippe Coutinho di stadion Camp Nou. Copyright: INDOSPORTPose Philippe Coutinho di stadion Camp Nou.

Soal nomor punggung, Coutinho sendiri mengaku tak menjadikannya masalah. Dia akan menerima nomor berapa pun yang diberikan Barca kepadanya. Alasannya, "Semua nomor telah didistribusikan," tambahnya.

Coutinho sendiri resmi tinggalkan Anfield usai pihak Barca mencapai kesepakatan transfer sebesar 142 juta pounds atau setara Rp2,5 triliun, dengan Liverpool pada bursa transfer musim dingin ini. Ini merupakan proses transfer yang tertunda setelah di musim panas lalu Coutinho sudah nyaris berkostum Barcelona.