Liga Spanyol

Pertama Kali Injak Rumput Camp Nou, Yerry Mina Seperti Ingin Bertamu

  • Yerry Mina resmi diperkenalkan oleh Barcelona ke publik Camp Nou pada Sabtu (13/01/18).
  • Sebuah ritual unik pun dilakukan Mina saat pertama kali meninjakan kakinya ke rumput Stadion Camp Nou.
Sabtu, 13 Januari 2018 22:33 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Abdurrahman Ranala
© Barcelona
Yerry Mina saat diperkenalkan ke publik Camp Nou. Copyright: © Barcelona
Yerry Mina saat diperkenalkan ke publik Camp Nou.

Sebuah ritual unik dilakukan oleh rekrutan anyar kedua Barcelona di bursa transfer musim dingin ini, Yerry Mina saat diperkenalkan ke hadapan publik Camp Nou pada Sabtu (14/01/18). Mina sendiri direkrut oleh Barca dari Palmeiras dengan bandrol sebesar 11,8 juta euro atau sekitar Rp192 miliar.

Sebelum diperkenalkan ke hadapan fans, pemain berusia 23 tahun tersebut terlebih dahulu menjalani tes medis, dan menandatangani kontrak selama lima musim ditemani Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu.

© INDOSPORT
Barcelona saat perkenalkan Yerry Mina. Copyright: INDOSPORTBarcelona saat perkenalkan Yerry Mina.

Hal unik pun terjadi saat dirinya mulai memasuki stadion. Ketika ingin menginjakan kaki untuk pertama kalinya ke rumput Camp Nou, Mina terlebih dahulu melepaskan sepatu, dan memanjatkan doa.

"Aku akan menjaga kakiku tetap di tanah dan mataku di surga," demikian doa yang dipanjatkan pemain asal Kolombia itu, dikutip dari Marca.

Didampingi oleh ayah, paman, dan pengacaranya, dalam sesi jumpa pers Mina mengungkapkan rasa gembiranya atas kepindahan ini.

"Bagi saya ini adalah sumber kebahagiaan yang tak bisa dilukiskan, karena saya selalu memimpikannya (pindah ke Barca) dan akhirnya kesempatan itu datang," ujarnya.

"Barcelona adalah tim yang sangat solid dan kompak. Mereka memiliki penguasaan bola yang sangat dominan dan memenangkan banyak gelar juara dan seperti yang sudah kita ketahui, mereka adalah tim terbaik di dunia," pungkasnya bangga.