Liga Italia

Sosok Ini yang Bikin Candreva Enggan Pindah ke Liga Inggris

Sabtu, 13 Januari 2018 14:00 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Antonio Candreva. Copyright: © Getty Images
Antonio Candreva.

Keinginan klub-klub top Liga Primer Inggris untuk mendatangkan winger Inter Milan, Antonio Candreva nampaknya harus berakhir dengan kekecewaan.

Pasalnya, sang pemain memilih untuk bertahan bersama Inter, meski ia juga mengakui sangat menyukai kompetisi kasta tertinggi di Negeri Ratu Elizabeth tersebut.

"Saya sangat menyukai Premier League. Karena ini adalah kompetisi yang luar biasa," kata Candreva dikutip Football Italia.

Akan tetapi, datangnya Luciano Spalletti sebagai arsitek baru I Nerazzurri musim ini, membuat mantan pemain Lazio memilih bertahan. Hal itu disebabkan ia sering tampil reguler, dan memberinya banyak kesempatan bermain.

“Spalletti adalah Pelatih yang mempunyai level hebat. Saya sangat senang bisa bekerja sama dengannya dalam periode karier saya ini. Berkat dia, saya memperbaiki banyak hal,” pujinya.

© INDOSPORT
Luciano Spalletti merasa kecewa dengan permainan tim besutannya, Inter Milan saat melawan Chelsea. Copyright: INDOSPORTLuciano Spalletti merasa kecewa dengan permainan tim besutannya, Inter Milan saat melawan Chelsea.

“Dia banyak bekerja pada konsentrasi, motivasi dan konsistensi. Dia sangat teliti dan anda selalu belajar sesuatu yang baru dengan Spalletti," tambah Candreva.

Pemain berusia 31 tahun itu bergabung dengan Inter pada awal musim 2016/2017. Saat itu, Inter terpuruk dan tak terlihat seperti tim elite. Namun setelah kedatangan Spalletti, membuat tim yang bermarkas di Giuseppe Meazza itu kembali bangkit. Dalam 18 pertandingan Serie A musim ini, Inter baru menelan dua kekalahan, enam hasil imbang, dan sudah 12 kali memetik kemenangan. 

8