Bola Internasional

Termasuk GBK, Ini 4 Stadion Paling Terang di Dunia

Rabu, 17 Januari 2018 19:16 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Stadion Paling Cerah. Copyright: © INDOSPORT
Stadion Paling Cerah.

Stadion kebanggaan masyarakat Indonesia, Stadion Utama Gelora Bung Karno telah selesai direnovasi untuk keperluan Asian Games 2018. Tak hanya telah selesai direnovasi, SUGBK juga sudah bisa digunakan untuk menggelar pertandingan. 

Pada Minggu (14/01/18) lalu, Stadion Gelora Bung Karno menggelar laga uji coba internasional antara Timnas Indonesia melawan Islandia. 

Setelah direnovasi, kini Stadion Gelora Bung Karno menjadi lebih megah. Bahkan kemegahan GBK membuat pelatih Timnas Islandia Heimir Hallgrimsson terkagum-kagum. "Bagi kami, stadion di Islandia jika digabungkan semua masih kalah megah dengan Stadion Utama Gelora Bung Karno ini," ujar Heimir. 

Tak hanya dipuji oleh pelatih Timnas Islandia Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot S Dewa Broto, mengungkapkan jika saat ini Stadion GBK merupakan stadion dengan pencahayaan terbaik di dunia. 

"Iya, the best one in the world. Kecuali ketika nanti Tokyo menjadi tuan rumah Olimpiade 2020 baru kami kalah. Besaran lampunya lebih dari 3.000 lux," tutur Sesmenpora, Gatot S. Dewa Broto.

© INDOSPORT
Kemeriahan suporter Timnas saat menyanyikan lagu Indonesia Raya di Stadion Utama GBK. Copyright: INDOSPORTKemeriahan suporter Timnas saat menyanyikan lagu Indonesia Raya di Stadion Utama GBK.

Namun, pencahayaan GBK masih kalah jika dibandingkan dengan beberapa stadion lain di dunia. Berikut ini INDOSPORT telah merangkum beberapa stadion yang merupakan stadion paling terang di dunia. 

17