Liga Indonesia

Serupa dengan Konate, 3 Pesepabola yang Berani Ambil Risiko Berpaling ke Klub Lawan

Kamis, 18 Januari 2018 19:39 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Sidomi
Muhammad Ilham Copyright: © Sidomi
Muhammad Ilham
Muhammad Ilham

Skuat Persija bertabur bintang dalam mengarungi kompetisi Liga Indonesia musim 2010/11. Pelatih Rahmad Darmawan mengumpulkan pemain terbaik lokal dan asing di setiap posisinya. Di akhir kompetisi, Macan Kemayoran berhasil bertengger di peringkat ketiga klasemen. Namun, tercium bau yang kurang sedap berembus dari ruang ganti klub ibu kota.

macan Kemayoran dikabarkan telat membayar gaji para pemainnya hingga enam penggawa Tim Ibu Kota itu memutuskan untuk hengkang ke Persib Bandung. Bersama Abanda Heman, Tony Sucipto, Muhammad Nasuha, dan Jendri Pitoy, Muhammad Ilham memutuskan hengkang ke Persib.

Bersama Persija, Muhammad Ilham mencatatkan 102 penampialn dengan torehan 14 gol. Sementara di Persib, winger kelahiran Majene 22 Januari 1981 itu mencatatkan 31 penampilan dan membukukan 3 gol.

Uniknya, usai hengkang ke Peersib dan sempat bergabung dengan PSPS Pekanbaru hingga 2012, Muhammad Ilham kembali pulang ke Persija. Namun ia hengkang setahun kemudian dan sempat bermain dengan Persebaya sampai 2014, dan kembali lagi ke Persija. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
33%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
33%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
33%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%