Bola Internasional

Termasuk Buffon, Ini 4 Pesepakbola yang Masih Bermain di Usia Tua

Minggu, 28 Januari 2018 07:08 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Buffon Copyright: © Getty Images
Buffon

Jelang memasuki usia kepala empat, kiper legendaris Italia, Gianluigi Buffon membuat peryataan bahwa dirinya belum akan pensiun dari lapangan hijau. Di usia yang terbilang sudah tidak muda lagi buat pesepakbola, Buffon menyatakan baru siap pensiun jika memang klubnya saat ini Juventus sudah tidak membutuhkan jasanya lagi.

Tidak banyak memang pemain yang mampu bertahan untuk tetap berkarier ketika memasuki usia kepala empat. Olahraga sepakbola yang menuntun stamina prima jelas menjadi kesulitan tersendiri bagi kebanyakan orang di usia tersebut. Tak mengherankan jika umumnya banyak pemain sepakbola yang memilih pensiun saat usianya menginjak 35 sampai 39 tahun. Dan Buffon menjadi salah satu di antaranya.

Meski demikian, Buffon bukan satu-satunya nama yang mampu bertahan mengalahkan usia untuk tetap berkarier. Tercatat ada beberapa nama dalam dunia sepakbola yang masih terus bergelut dengan si kulit bundar meski usia sudah menginjak kepala empat.

Berikut ada beberapa nama populer dalam dunia sepakbola yang masih bermain di usia lebih dari 40 tahun seperti yang INDOSPORT rangkum.

1.2K