Liga Italia

Puji Gasperini, Pelatih Juve Ciut Lawan Atalanta?

Selasa, 30 Januari 2018 11:52 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Abdurrahman Ranala
© Massimiliano Ferraro/NurPhoto via Getty Images
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Copyright: © Massimiliano Ferraro/NurPhoto via Getty Images
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

Juru taktik Juventus, Massimiliano Allegri menyebut jika Atalanta sudah menjelma menjadi klub yang patut diperhitungkan musim ini. Allegri juga menyebut jika Atalanta pantas mendapat banyak pujian seperti juga pelatihnya, Gian Piero Gasperini.

"Dia adalah musuh yang harus dihormati. Mereka melakukannya dengan sangat baik di Eropa, di liga dan juga di piala, mereka juga memiliki beberapa anak muda yang hebat," ujarnya seperti dikutip dari Blackwhitereadallover.

Pelatih kelahiran Livorno ini juga tak menyangkal jika bermain di Kota Bergamo, markas Atalanta bukan hal yang mudah. Allegri bahkan mengintruksikan khusus kepada anak buahnya untuk bisa mencuri gol di leg pertama semifinal Copa Italia tersebut.

"Bermain di Bergamo selalu rumit, kami harus waspada terhadap keseimbangan, taktik dan teknik kami. Saat kami bermain di liga melawan Atalanta, kami memulai dengan baik selama setengah jam pertama, tapi saat babak kedua kami membiarkan lawan kembali ke sana (menyamakan kedudukan). Besok berbeda, ini pertandingan Piala dan sudah 180 menit, jadi kami perlu mencetak gol untuk memimpin di Turin," ungkap mantan pelatih AC Milan tersebut.

© INDOSPORT
Massimiliano Allegri Copyright: INDOSPORTMassimiliano Allegri

Pertemuan Juventus dan Atalanta terjadi pada awal Oktober lalu. Dimana saat itu, La Dea julukan Atalanta berhasil menahan imbang Juventus meski tertinggal dua gol lebih dulu. Oleh karena itu, Allegri menyebut dua pemain yang patut diwaspadai Chiellini dkk.

"Spinazzola dan Caldara adalah dua pemain penting bagi Atalanta, yang telah banyak berkembang di bawah manajemen Gasperini," ujarnya.

© INTERNET/BERGAMOPOST.ID
Mattia Caldara resmi menjadi pemain Juventus. Copyright: INTERNET/BERGAMOPOST.IDMattia Caldara.
69