Bursa Transfer

3 Pemain yang Gagal Pindah di Bursa Transfer Januari 2018

Kamis, 1 Februari 2018 19:11 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Rizky Pratama Putra
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Tiga pemain yang gagal transfer, salah satunya Riyad Mahrez. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Tiga pemain yang gagal transfer, salah satunya Riyad Mahrez.

Bursa transfer di liga-liga elite Eropa telah resmi ditutup pada 01 Februari 2018 pagi WIB. Sejumlah pemain berhasil pindah ke klub yang ingin ditujunya, namun tidak sedikit pula yang harus menelan kekecewaan karena gagal pindah.

Salah satunya adalah Riyad Mahrez. Winger asal Aljazair ini harus memendam hasratnya untuk berganti jersey pada Januari ini.

Padahal, dirinya sudah meminta kepada manajemen Leicester City untuk segera menjualnya, karena ada kertarikan dari pemuncak klasemen sementara Liga Primer Inggris, Manchester City.

Media-media ternama Inggris mengklaim, di hari deadline penutupan bursa transfer musim dingin pada Rabu (31/01/18), The Citizens kabarnya telah mengajukan dua tawaran resmi untuk menarik Mahrez keluar dari King Power Stadium.

Penawaran pertama City sebesar 55 juta pounds atau setara Rp1 triliun sempat ditolak. Tak menyerah, City pun kembali datang dengan mengajukan penawaran yang memecahkan rekor pembelian klub, sebesar 65 juta pounds setara Rp1,2 triliun pada hari Rabu (31/01/18) lalu.

© JOE
Rumor Riyad Mahrez ke Manchester City. Copyright: JOERumor Riyad Mahrez ke Manchester City.

Akan tetapi, lagi-lagi penawaran tersebut kandas. Dilansir dari BBC Sport, manajemen Leicester bersikeras ingin menjual pemain asal Aljazair itu diharga 95 juta pounds (Rp1,8 triliun). Sebab itu, City pun mundur dari perburuan.

Tentu saja hal ini membuat pemain berusia 26 tahun itu kecewa. Namun, rupanya Mahrez tak sendiri mengalami kegagalan berganti warna baju. Berikut INDOSPORT coba merangkumnya:

323