Liga Inggris

Gol Bunuh Diri Phil Jones Buat Tottenham Hotspur Ungguli MU di Babak Pertama

Kamis, 1 Februari 2018 04:02 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Christian Errikson saat membobol gawang Man United. Copyright: © Getty Images
Christian Errikson saat membobol gawang Man United.

Babak Pertama

Baru saja peluit panjang dibunyikan oleh wasit, Tottenham Hotspur langsung membuat Manchester United tercengang. Bagaimana tidak, awal serangan tim tuan rumah berhasil berujung sebuah gol.

Gol tersebut berasal dari Eriksen di menit pertama. Bermula dari umpan lambung dari barisan pertahanan Tottenham Hotspur yang mengarah ke kotak penalti Man United. Berhasil disambar secara tidak sempurna oleh Kane, bola liar didepan mulut gawang berhasil dimanfaatkan oleh Eriksen. 

https://streamable.com/cc3sc

Tertinggal 0-1 dari Tottenham Hotspur membuat anak asuh Jose Mourinho langsung melancarkan serangan melalui sisi sayap. Akan tetapi serangan mereka gagal menemui titik temu.

Keunggulan untuk Tottenham Hotspur kembali terjadi berkat gol bunuh diri dari Phil Jones di menit ke-27. Lewat serangan dari sisi kanan, Trippier mengirimkan umpan silang ke dalam kotak penalti. Namun sayang usaha untuk mengamankan gawang, Phil Jones malah membuat blunder.

Skor berubah menjadi 2-0 untuk Tottenham Hotspur. Hal ini tentu saja menjadi tekanan bagi Alexis Sanchez dan kolega. Pasalnya mereka harus bisa mempertipis ataupun menyamakan kedudukan dalam waktu dekat.

Akan tetapi usaha Manchester United gagal hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama. Skor 2-0 membuat Tottenham Hotspur agak sedikit tenang dalam menjalani pertandingan.

Susunan pemain kedua kubu.

Tottenham Hotspur (4-2-3-1)

Hugo Lloris; Davies, Vertonghen, Sanchez Mina, Trippier; Dier, Dembele; Son, Alli, Eriksen; Harry Kane.

Pelatih: Maurichio Pochettino

Manchester United (4-2-3-1)

De Gea; Valencia, Smalling, Jones, Young; Pogba, Matic; Martial, Lingard, Alexis Sanchez; Romelu Lukaku.

Pelatih: Jose Mourinho

1.5K