Bola Internasional

5 Klub Eropa dengan Nama Menggelitik di Telinga Orang Indonesia

Rabu, 1 Januari 2020 22:08 WIB
Editor: Isman Fadil
© Radio Capris
Para pemain FC Koper. Copyright: © Radio Capris
Para pemain FC Koper.

INDOSPORT.COM - Pepatah mengatakan, nama adalah doa. Selain berfungsi sebagai doa, nama juga merupakan sebuah identitas bagi seseorang. Begitu pula dengan klub sepakbola. Nama sebuah klub sepak bola selalu punya cerita di belakangnya.

Dengan banyaknya klub sepak bola yang beredar di kawasan Benua Biru, beberapa klub sampai menggunakan nama yang unik agar terlihat beda dari yang lain. Motif di balik pemilihan nama tersebut bermacam-macam.

Sebagai contoh adalah Real Madrid, Real Sociedad, dan Real Betis ternyata punya afiliasi dengan kerajaan Spanyol. Kata ‘real’ yang berarti ‘royal’ atau ‘kerajaan’ menunjukkan jika ketiga klub diatas adalah perwakilan dari kerajaan dan bahkan berhak untuk menambahkan mahkota di logo mereka.

© pixelstalk
Logo Real Madrid. Copyright: pixelstalkLogo Real Madrid.

Selain penamaan yang terdengar keren di atas, siapa sangka dari sekian banyak klub sepakbola di Eropa, terdapat beberapa tim Eropa yang memiliki nama yang menarik karena terkesan unik atau lucu di telinga masyarakat Indonesia.

Andai nama tersebut di pakai oleh klub Indonesia, maka bakal jadi bahan olok-olok suporter lawan. Berikut INDOSPORT mengumpulkan nama-nama klub sepakbola Eropa yang terdengar lucu untuk orang Indonesia.

1.2K