Liga Indonesia

Greg Nwokolo dan Fabiano Bawa MU Ungguli Bali United di Paruh Pertama

Sabtu, 3 Februari 2018 20:34 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Pada tiga menit awal babak pertama, Bali United menguasai bola dan gencar melakukan serangan berbahaya ke jantung pertahanan Madura United (MU). Namun, keunggulan pertama justru berhasil didapatkan oleh Laskar Sapeh Kerrab.

Adalah Greg Nwokolo yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor saat laga menunjukkan menit ketujuh. Menerima umpan terebosan dari rekannya, Greg yang berada di kotak penalti, mampu mengecoh tiga pemain Bali United, sebelum melepaskan tendangan kaki kanan yang tidak mampu terhalau dengan baik oleh Wawan. Skor 1-0 untuk keunggulan MU.

Gol cepat yang dicetak oleh Greg membuat armada Serdadu Tridatu seperti tersengat. Memanfaatkan situasi serangan balik, Ilija Spasojevic dkk sempat membuat gawang Angga Saputra terancam bahaya.

Barulah pada menit ke-23, petaka datang menghampiri pasukan Gomes de Oliviera. Wasit menunjuk titik putih untuk Bali United, setelah Sposojevic dilanggar di kotak terlarang.

Stefano Lilipaly yang ditunjuk sebagai eksekutor pun menjawab tugasnya dengan baik. Penyerang naturalisasi Timnas Indonesia tersebut berhasil menipu Wawan dan membuat kedudukan menjadi imbang 1-1.

Menjelang akhir pertandingan, MU kembali berhasil mengungguli Bali United. Kali ini, wasit memberi hadiah penalti bagi MU setelah Greg di langgar di daerah terlarang. Fabiano Beltrame yang menjadi eksekutor sukses menyarangkan bola ke dalam gawang.

Skor 2-1 untuk keunggulan MU atas Bali United mengiringi langkah pemain ke ruang ganti.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Bali United (4-3-3): Wawan, Ricky Fajrin, Demerson Costa, Agus Nova, Made Andhika, Van Der Velden, Fadil Sausu, Gede Sukadana, Stefano Lilipaly, Ilija Spasojevic, Yabes Roni.
Cadangan: Putu P. Wirajaya, Dias Angga Putra, Taufiq, Agung Setia Budi, Kevin Brands, Nyoman Sukarja, Martinus Novianto.
Pelatih: Hans Pieter.

Madura United (4-3-3): Angga Saputra, Fath Faathier, Fabiano Beltrame, Fachrudin Wahyudi, Beny Wahyudi, Maitimo, Slamet Nurcahyo, Asep Berlian, Greg Nwokolo, Cristian Gonzales, Bayu Gatra.
Cadangan: Satria Tama, Andik Rendika, Guntur Ariyadi, Engelberd Sani, O. K. John, Lucky Permana, Marcel Silva.
Pelatih: Gomes de Oliviera.
 

566